Bantuan CSR Bank Jatim Dukung Program WUB Pemkab

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) DIDUKUNG: Pemkab Pamekasan menerima bantuan CSR dari Bank Jatim untuk pelatihan wirausaha baru (WUB).

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam meningkatkan ekonomi masyarakat melalui program wirausaha baru (WUB)  mendapatkan dukungan sejumlah pihak. Salah satunya dari Bank Jatim yang memberikan bantuan corporate social responsibility (CSR) untuk pelaku  pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Penyaluran CSR tersebut dilaksananakan di pringgitan dalam Mandhepah Agung Ronggosukowati, diterima langsung oleh Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, didampingi Sekretaris daerah (Sekda) Pamekasan Totok Hartono, Kepala DPMPTSP Naker Pamekasan Supriyanto, Koordinator Fasilitator WUB taufiqurrahman, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Bacaan Lainnya

Mas Tamam, sapaan akrab bupati Pamekasan, menyampaikan terima kasih sebab telah mendukung program yang dicanangkan oleh pemkab, seperti halnya program WUB.

“Kira-kira skemanya itu, orang dilatih dan diberikan alat, kemudian diberikan bantuan pinjaman modal, paparnya, Kamis (12/8/2021).

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan ketenagakerjaan (DPMPTSP Naker) Supriyanto menyampaikan, adanya CSR dari Bank Jatim berdampak positif terhadap perkembangan pegiat UKM yang berasal dari hasil program WUB.

“Dengan adanya CSR dari Bank Jatim ini, kami yang melaksanakan program WUB sangat terbantu, karena kami memberikan pelatihan. Dan alhamdulillah, didkung oleh bantuan peralatan dari Bank Jatim dan juga dari yang lainnya,” urainya.

Sementara itu, Koordinator fasilitator WUB Pamekasan Taufiqurrahman menuturkan, penerimaan secara simbolis dilaksanakan di pringgitan dalam Mandhepah Agung. Namun, menurutnya, secara teknis nanti akan diambil bergiliran di Kantor DPMPTSP Nakes dengan menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat.

“Semuanya, nanti dipetakan dulu oleh teman-teman pendamping, yang mana saja yang mendapatkan pelatihan dan bantuan alat,” tukasnya. (rul/maf/*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *