oleh

Bantuan JPS Guru 2020 Berlanjut di 2021

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan, belum menuntaskan pemberian jaring pengaman sosial (JPS) guru. Padahal, bantuan tersebut  sudah didistribusikan pada tahun 2020. Salah satu indikasinya, para penerima tidak menuntaskan persyaratan yang perlu dilengkapi.

Sehingga, pencairannya akan diproses di tahun 2021. Dengan demikian, saat ini sudah diajukan untuk bisa mendapatkan haknya. Jika sudah ada alokasi anggaran maka, akan disampaikan langsung kepada guru. Hal ini diungkapkan,  Kepala Disdikbud Pamekasan, Akhmad Zaini, Minggu (21/02/2021).

“Untuk kelanjutan pemberian JPS tidak ada, hanya 2 kali itu pada tahun 2020, Cuma yang kemarin  tidak memenuhi syarat, kemudian terkendala, dan kalau sudah memenuhi kami ajukan lagi,” janjinya.

Diketahui untuk sejumlah guru yang tidak mendapatkan JPS pada tahun 2020 terdapat 225 guru.  Sebab, ada kendala persyaratan. Hanya saja,  sampai saat ini belum ada keputusan secara pasti mengenai pencairannya. Sehingga,  masih menunggu informasi lanjutan mengenai pencairannya.

“Pencairannya masih belum, mudah-mudahan dipenuhi, keputusannya belum,” jelasnya.

Sekedar diketahui, untuk JPS guru  tahun 2020 diberikan 2  tahap, dengan nominal Rp600 ribu. Bantuan untuk guru, sebagai profesi yang sangat terdampak  dari adanya pandemic global Covid-19. “Jika sudah ada anggarannya, akan segera kami berikan kepada para penerima,” pungkasnya. (rul/ito)

Komentar

News Feed