oleh

Bantuan Kepada Nelayan Terdampak Covid-19 Tunggu Kabar dari Pemprov

Kabarmadura.id/Sumenep-Bantuan khusus nelayan terdampak Covid-19 hanya sekedar wacana. Terbukti, bantuan tersebut sampai saat ini tidak ada kejelasan. Padahal, bantuan tersebut diwacanakan sejak adanya Covid-19. Bahkan, jumlah calon keluarga penerima manfaat (KPM) sudah diajukan.

Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan Kecil Dinas Perikanan Sumenep Moh Ibnu Hajar mengatakan, KPM yang diusulkan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) sebanyak 22.350. Namun, sampai saat ini tidak ada respon apapun.

“Sudah berkali-kali berkoordinasi, tetapi sampai saat ini tidak ada titik temu, apakah gagal apa tidak,” katanya, (02/08).

Dijelaskan, calon penerima bantuan yang akan menerima rata-rata dari kepulauan, termasuk nelayan yang ada di wilayah Kecamatan/Pulau Sapeken.

Sebagaimana rencana awal, bahwa bantuan terdampak Covid-19 kepada nelayan yakni sebesar Rp600 ribu berbentuk uang tunai atau sembako yang nominalnya Rp600 ribu per penerima.

Ditegaskan, berkas KPM yang sudah diajukan Dinas Perikanan Sumenep akan terus dikoordinasikan ke pemprov.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Perikanan Sumenep Arif Rusdi. Sampai saat ini bantuan khusus nelayan terdampak Covid-19 belum ada titik terangnya.

“Bantuan nelayan terdampak Covid-19 masih belum ada kejelasan, yang penting kami sudah mengajukan,” pungkasnya. (imd/ong)

Komentar

News Feed