Bantuan Rp50 Juta untuk Perbaikan Jalan Tak Jelas

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) RUSAK: Salah satu akses jalan di Kabupaten Bangkalan yang belum diperbaiki

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Pemerintah Kabupaten Bangkalan akan mendapatkan bantuan anggaran sekitar Rp50 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur. Kepala bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangkalan Guntur Setiadi mengatakan, informasi adanya bantuan tersebut  belum jelas.

Dia menyampaikan, pihaknya sudah mengajukan proposal perbaikan jalan di Bangkalan kepada provinsi. Kata dia, proposal tersebut sudah masuk ke Pemprov. Tetapi, hingga kini  belum jelas  berapa nominal bantuannya.

Bacaan Lainnya

“Belum jelas, memang ada bantuan keuangan (BK) dari provinsi. Ada yang menginformasikan dapat itu, tapi belum ada informasi penetapan dari sana,” terangnya.

Dia mengakui, selama ini Pemkab Bangkalan  kekurangan anggaran jika melakukan perbaikan jalan secara merata. Kata dia, usulannya sudah besar, hingga ratusan juta. Tetapi, kabar burung yang dia terima  hanya diberikan Rp50 juta.

“Kami sempat mengusulkan Rp50 miliar, namun tahun ini, setelah perubahan anggaran keuangan, hanya dapat Rp8 miliar,” paparnya.

Saat ini, pihaknya masih menunggu kepastian Pemprov Jatim.  Sementara itu, anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur Abdul Halim mengungkapkan, bantuan tersebut berasal dari BK APBD Provinsi tahun 2021.

“Bantuannya khusus itu diperuntukkan untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Belum ada kejelasan dari pemprov. Dia meminta, Pemkab Bangkalan tetap menjalin komunikasi. Halim berharap masyarakat dan Pemkab Bangkalan  sadar.  Sebab menurutnya, saat ini bukan hanya soal jalan, melainkan semua sektor terdampak akibat Covid-19.

“Jadi harus sabar dulu, terutama di masa-masa sulit seperti sekarang. Bagaimanapun harus saling menjaga situasi dan menjalin komunikasi yang baik, supaya tetap stabil,” pungkasnya. (ina/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *