Bantuan Sosial untuk Nelayan di Bangkalan Belum Direalisasikan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) PERAHU:Sejumlah nelayan saat melintas di sungai dengan menggukan kapal perahu, kemarin.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Bantuan untuk nelayan terdampak Covid-19 di Kabupaten Bangkalan belum jelas. Hingga saat ini bantuan kepada para pencari ikan belum direalisasikan.

Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Muhammad Zain menuturkan, bantuan kepada nelayan yang terdampak Covid-19 masih dalam proses pendataan. Dikatakannya sampai saat ini pendataan masih belum rampung, sehingga bantuan tersebut masih belum bisa direalisasikan.
“Ketika data belum sepenuhnya rampung maka bantuan¬† tidak bia disalurkan, kami masih memilih dan melihat mendata nelayan yang mampu dan yang tidak,” terangnya Kamis, (14/5/2020).
Penerima bantuan dari dinasnya berbeda dari dinas sosial. Sehingga untuk menimalisir data ganda maka pihaknya menunggu data yang sudah divalidasi oleh dinsos setempat.
“Menunggu data dari dinsos sehingga bisa dipastikan mana yang pernah mendapatkan dan yang belum mendapatkan bantuan,” jelasnya.
Dikatakan Zain, apabila data sudah dinyataka rampung, maka pihaknya akan segera merealisasikan bantuan khusus untuk nelayan itu.
Ditambahkannya, bantuan tersebut akan diberika kepada nelayan secara langsung, untuk jenis bantuannya dinasnya masih belum bisa menjelaskan secara rinci, namun yang jelas bantuan kepada petani sudah dipersiapkan.
Terpisah, salah satu nelayan Ahmad Syaiful menuturkan, bahwa para nelayan sebelumnya sudah didata dan akan diberikan bantuan oleh pemerintah. Namun sampai saat ini bantuan itu tak kunjung diberikan.
“Bantuan yang diberikan oleh pemerintah kami belum tau pasti waktunya, kami juga menunggu,” ungkapnya.
Dirinya berharap jika benar ada bantuan kepada nelayan. Pihaknya berharap agar segera direalisasikan. Ia tidak ingin bantuan itu sebatas janji tanpa adanya bukti, (sae/mam).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *