oleh

Banyak Reklame Tidak Berizin, Komisi II Minta Satpol PP Tegas

Kabarmadura.id/Pamekasan–Keberadaan sejumlah reklame di sepanjang jalan kota Kabupaten Pamekasan rupanya tidak semuanya mengantongi izin. Hal tersebut diungkapkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Hamdi.

Menurutnya, dari banyaknya reklame yang terpampang di sepanjang ruas jalan kota terdapat pihak yang mengambil keuntungan materil dengan memasang reklame tanpa izin dan tidak membayar pajak. Hamdi menyebutkan, Komisi II DPRD Pamekasan telah memiliki data rinci perihal reklame mana saja yang hingga saat ini tidak mengurus izin.

Hamdi berharap, petugas penegak peraturan daerah (perda) dalam hal ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan bersikap tegas untuk tidak membiarkan pengusaha reklame terus mengambil keuntungan tanpa memiliki izin.

“Saya harap Satpol PP bisa mengkondisikan pelanggaran ini,” ujarnya.

Kepala Satpol PP Pamekasan Kusairi menjelaskan, pihaknya telah sejak lama mengintip siapa saja mafia reklame yang selalu mangkir dalam kewajiban membayar pajak dan sejumlah reklame yang berdiri secara ilegal tanpa izin.

Kusairi mengatakan, terkait hal ini, pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan. Dengan begitu, pihaknya optimis dalam waktu dekat bisa mengungkap siapa saja yang mendirikan reklame tanpa izin.

Bahkan dia menyebutkan, jika data telah dikantonginya, maka pihaknya tidak akan segan untuk bertindak tegas melakukan penertiban dengan menurunkan sejumlah reklame yang terbukti tidak memiliki izin.

“Pasti ketahuan siapa saja, nanti kalau sudah ketemu, pasti kita turunkan,” tegasnya. (ali/pai)

Komentar

News Feed