Bapemperda DPRD Sampang Prioritaskan Bahas Tiga Raperda 

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) KEBUTUHAN: Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sampang, melaksanakan pembahasan tiga rencana peraturan daerah (raperda) untuk segera disahkan.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, melaksanakan pembahasan tiga rancangan peraturan daerah (raperda) inisiatif. Sebab, sangat penting untuk segera disahkan.

Masing-masing, raperda tentang toko modern dan pasar tradisional, raperda Pembentukan Produk Hukum Desa (PPHDes). Terakhir, raperda tentang Program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN)

Bacaan Lainnya

Ketua Bapemperda DPRD Sampang Moh. Faruq mengaku, pembahasan tiga raperda perlu segera disahkan lantaran bersentuhan langsung dengan masyarakat. Terutama, raperda tentang pasar modern dan pasar tradisional. Sebab, akan mendukung kestabilan ekonomi masyarakat. Bahkan, adanya toko modern mampu membantu penjualan produk lokal.

“Intinya, demi mensejahterakan masyarakat. Makanya, tiga raperda ini perlu disahkan sesegera mungkin. Karena, fungsinya memang sangat bersentuhan dengan masyarakat,” ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Pihaknya menegaskan, dari 19 raperda yang akan dibahas tiga raperda menjadi prioritas pembahasan. Sedangkan, pembahasan belasan raperda lainnya masih menunggu selesainya tiga raperda disahkan. “Semuanya penting, hanya saja tiga aturan itu yang perlu diutamakan untuk dibahas. Setelah berbentuk aturan, bari kami lanjutkan untuk pembahasan rapeda lainnya,” tegasnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sampang menjelaskan, pembahasan tentang raperda toko modern dan toko rakyat mengenai keberadaan toko modern dan toko rakyat. Sebab, semakin menjamurnya pasar modern akan berdampak terhadap perekonomian pasar rakyat.

“Makanya perlu ada aturan yang lebih spesifik. Satu raperda lagi baru dibahas. Sehingga, kami targetkan tiga raperda selesai dalam waktu dekat. Meskipun masih banyak pihak yang akan dilibatkan dalam pembentukannya,” tukasnya. (man/ito)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *