oleh

Bappeda Bangkalan Sebut 14 Perusahaan belum Lapor Penggunaan Dana CSR

KABARMADURA.ID, Bangakalan– Memasuki masa akhir tahun, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan meminta kepada semua perusahaan yang bergabung di forum tanggung jawab corporate social responsibility (CSR), agar segera melaporkan realisasi dana tanggung jawab sosial tersebut.

Berdasarkan data di Bappeda Bangkalan, ada 16 perusahaan yang bergabung di forum tanggung jawab CSR. Setiap tahun perusahaan yang tergabung wajib melaporkan terkait tanggung jawab sosialnya, termasuk peruntukan dan realisasi anggaran yang digunakan CSR tersebut.

“Anggotanya 16 perusahaan,” ujar Kepala Bidang Rendalev Bappeda Ronny Sofiandri, Senin (9/11/2020).

Ronny mengatakan, terdapat sejumlah perusahaan yang sudah melaporkan CSR dan ada juga yang belum melaporkan. Sesuai data sampai saat ini hanya dua perusahaan yang melaporkan CSR 2019. Yaitu PT. Pertamina Hulu Energi/ WMO (PHE WMO) dan PT. BEN SANTOSA di Kecamatan Kamal.

“Untuk yang terdata hanya 2, tetapi sebagian perusahaan sudah ada yang memberikan CSR hanya saja laporannya tidak tertulis,” terangnya.

Ronny selalu mengingatkan tentang kewajiban CSR setiap perusahaan. Untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak perubahan lingkungan dari perusahaan tersebut.

“Karena dengan adanya CSR, saya harap bisa berdampak baik dan bisa memajukan terhadap masyarakat dan untuk Kabupaten Bangkalan,” tegasnya. (km56/mam)

Komentar

News Feed