Baru Diperbaiki Jalan Raya Guluk-Guluk Sumenep Rusak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) JANGGAL: Pekerjaan Jalan Raya Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep diduga rusak sebelum masa pemeliharaan.

KABARMADURA.ID, SUMENEP -Proyek pemeliharaan Jalan Raya Kecamatan Guluk-Guluk Sumenep arah Desa Guluk-Guluk dan Ketawang Laok bakal menjadi sorotan para wakil rakyat. Sebab, kondisi jalan yang baru dibangun sudah rusak.

Diketahui, pekerjaan konstruksi pemeliharaan jalan raya dianggarkan Dinas Pekerjaan Umum  (PU) Bina Marga dengan pagu anggaran sekitar Rp974 juta. Proyek tersebut dikerjakan oleh CV. Sinar Anugerah, Jalan Kemuning W6 Kolor Sumenep.

“Pekerjaannya memang masih beberapa bulan lalu. Tapi di bagian pinggirnya sudah mengelupas, mungkin akibat dilalui oleh kendaraan besar,” ujar warga Desa Ketawang Laok Eko Mullhaq, Kamis (29/7/2021).

Sementara itu, Anggota Komisi lll DPRD Sumenep M Muhri berjanji, akan menindaklanjuti temuan masyarakat tentang rusaknya jalan tersebut. Yakni, akan mendatangi lokasi jalan untuk meninjau langsung kondisinya.

“Jika baru dikerjakan sudah ada yang rusak, dalam waktu dekat bakal kami lihat langsung, setelah itu baru kami ambil sikap,” responya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan PU Bina Marga Sumenep Sufriyadi mengatakan, pekerjaan belum selesai. Sebab, masih belum ada serah terima. Sedangkan dugaan rusaknya jalan diklaim akibat masyarakat sekitar yang memaksa lewat.

“Kami sudah panggil rekanannya, karena pekerjaan itu belum selesai dan belum serah terima, bahkan untuk kerusakan itu paling dilewati sepeda padahal kan masih ditutup,” klaimnya.

Disinggung ketebalan hotmix dan spek pekerjaan untuk pemeliharaan berkala Jalan Guluk-Guluk dan Ketawang Laok? dipastikan sudah sesuai. Sedangkan untuk kerusakan yang bertanggung jawab adalah rekanan.

“Ketebalan 6 Cm plus minus, karena belum serah terima, maka kami pasrahkan dulu ke rekanan. Kalau tebalnya 5 cm, ya kami bayar sesuai itu, kalau rata-ratanya 5,9 ya kami bayar sesuai ketebalannya,” ungkapnya. (ara/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *