oleh

Baru Gabung, Langsung Tancap Gas

Kabarmadura.id-Dua pemain Madura United yang tidak berangkat ke Myanmar guna menjalani laga uji coba bersama Timnas Indonesia, Fachruddin W Ariyanto dan M. Ridho Dajzulie baru bergabung tim kemarin pagi.

Tidak hanya itu, kedua pemain tersebut langsung membantu Laskar Sape Kerrab mengalahkan Tim pra-PON Jawa Timur di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Minggu (24/3) sore.

Fachruddin diturunkan sejak menit awal oleh pelatih kepala tim ini Dejan Antonic guna berduet dengan Jaimerson Xavier. Dia pun bisa bermain penuh hingga wasit meniup peluit panjang.

Menurutnya, kembali cepat dan langsung bermain memberikan keuntungan tersendiri. Sebab, akhir pekan depan, tim ini akan melawat ke markas Persela Lamongan untuk melakoni babak 8 besar Piala Presiden (Pilpres) 2019.

“Seang dan sedih. Senangnya bisa cepat melakukan persiapan dengan Madura United, karena pertandingan nanti cukup berat. Soal main full, itu karena kondisi saya aman dan ini bagus juga untuk persiapan lawan Persela,” ujarnya.

Sementara itu, Ridho diturunkan babak kedua. Dia menggantikan Rafit Ikhwanudin. Selama di pertandingan, dia masih belum kebobolan sebiji gol pun.

Kendati demikian, kiper yang identik dengan nomor punggung 20 ini mengaku, akan lebih siap pada pertandingan lawan Laskar Joko Tingkir. Tak ayal, jika dia menyimpan asa untuk cleansheet.

“Alhamdulillah, ini membantu sekali bagi saya. Ini bermanfaat juga untuk tim nanti. Tadi peluang mungkin minim, tapi nanti lawan Lamongan pasti lebih berat. Namun, saya tetap berharap bisa selalu cleansheet di setiap pertandingan,” ujarnya.

Selain keduanya, pemain yang langsung tancap gas Guntur Ariyadi. Pemain yang Jumat kemarin masih jalani latihan terpisah turun pada pertandingan uji coba kemarin sore.

“Progres pemulihannya sangat bagus. Awalnya, kami tidak memprediksi sudah akan turun tadi. Tapi, ini juga bagus agar dia cepat adaptasi dengan pertandingan,” tutup fisioterapi tim Rudi. (idy/nam)

Komentar

News Feed