oleh

Baru Pulih, RD Agendakan Program Latihan Khusus untuk Zulfiandi dan Imbiri

Kabarmadura.id-Gelandang Madura United Zulfiandi telah bergabung dengan tim. Dia terlihat mengikuti tes swab di Mes Madura United Bangkalan, Kamis (20/8/2020) sore.

Sebelumnya, Zulfiandi menjalani pemulihan cedera dengan Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno. Diketahui, Zulfiandi mengalami cedera usai kembali dari Tim Nasional (Timnas) Indonesia jelang Kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Selain Zulfiandi, bek lokal Madura United Fandry Imbiri juga mengalami cedera sampai naik meja operasi. Dia terbekap cedera jelang putaran pertama kompetisi Liga 1 2019 berakhir.

Manajer Madura United Rahmad Darmawan mengatakan, Zulfiandi dan Imbiri bakal mendapatkan program khusus yang berbeda dengan Greg Nwokolo dan kawan-kawan.

“Untuk Zulfiandi dan Imbiri, dua pemain ini kan habis operasi. Jadi proses latihan yang bersangkutan mungkin akan sedikit berbeda,” jelasnya kepada Kabar Madura.

Khusus Zulfiandi, arsitek yang pernah menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia itu menerangkan, berdasarkan laporan dari Fisioterapi Madura United Rudyus Suseno, Zulfiandi telah dinyatakan pulih dari cedera.

Akan tetapi, RD (sapaan akrabnya) mengatakan, pemain yang baru pulih dari cedera biasanya harus melalui trauma. Ditambah lagi, Zulfiandi baru melewati meja operasi.

“Zulfiandi mungkin secara kekuatan sudah cukup, namun ia harus beradaptasi dengan tim. Yang paling berat melupakan trauma pasca cedera, ini yang akan kami atur betul. Apakah nanti dia akan terlihat canggung atau tidak,” lanjutnya.

Selain itu, RD berharap, Zulfiandi dan Imbiri dapat segera kembali dengan tim guna dapat berkontribusi besar dalam lanjutan Liga 1 2020. Pekan keempat kompetisi tertinggi Indonesia tersebut akan kembali dihelat pada 1 Oktober mendatang.

 

“Kalau seandainya sudah tidak trauma, tentu akan menggembirakan bagi saya. Karena bagaimanapun Zulfiandi memiliki peran penting dalam tim,” tutup RD. (idy/pai)

Komentar

News Feed