Baru Sebulan, Jalan Angon-Angon-Pajanangger Rusak

(FOTO: M.Ramzi for Kabar Madura) PERLU PERBAIKAN LAGI: Proyek peningkatan jalan Angon-Angon - Pajanangger dinilai tidak sesuai spesifikasi, sebab baru selesai sebulan sudah rusak.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Pengerjaan proyek  peningkatan jalan Angon-Angon – Pajanangger Kecamatan Arjasa milik Dinas PU Bina Marga dinilai  bermasalah. Selain melabrak deadline, pengerjaan proyek tersebut dianggap tidak memenuhi spesifikasi. Hal tersebut dibuktikan dari rusaknya jalan yang baru selesai dibangun sebulan lalu.

Ironinya, pada saat dilakukan pemanggilan oleh anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Selasa (30/11/2021), tidak ada sanksi tegas. Sebab, kerusakan jalan yang terjadi dianggap ringan.

.”Pekerjaan yang rusak harus dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap M. Ramzi Sekretaris Komisi III DPRD Sumenep, Selasa, (30/11/2021).

Tidak hanya itu, legislatif memberikan toleransi kepada Dinas PU Bina Marga dan kontraktor dengan tidak memberikan batas waktu penyelesaian perbaikan jalan yang rusak tersebut.

“Jadi, yang rusak-rusak parah dapat ditimbun oleh batu. Nantinya, pengerjaan atau perbaikan bisa dilakukan pada saat selesai musim hujan, antara bulan April-Mei 2022 mendatang,” ujarnya Ramzi.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Bina Marga Sumenep Eri Susanto mengakui, bahwa penyebab kerusakan jalan Angon-Angon – Pajanangger yang bukan karena kesalahan kontraktor. Tetapi, karena sering dilewati kendaraan secara terus menerus pada saat dilakukan pengerjaan.

“Kami perintahkan pada kontraktor agar diperbaiki. Sampai masa pemeliharaan,” tegas Eri.

Sementara itu, Kontraktor/Pelaksana Pekerjaan Faiz Jaqsan mengutarakan, masih ada masa pemeliharaan selama satu tahun. “Jadi, kerusakan tersebut akan diperbaiki. Kan masih ada masa pemeliharaan,” ucap Faiz.

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan