Batu Ampar Doakan Gus Ami Jadi Presiden di Pemilu 2024

DISAMBUT HANGAT: KH Jakfar Sodiq mengalungkan sorban kepada Muhaminin Iskandar atau Gus Ami saat bersilaturahmi ke keluarga besar Batu Ampar Proppo Pamekasan, Jum’at (11/02/2022).

KABARMADURA.ID | Pamekasan – Dalam beberapa pekan terakhir, Abdullah Muhaimin Iskandar atau Gus Ami, melakukan napak tilas ke sejumlah kiai atau ulama di Pulau Madura. Langkah untuk merapatkan barisan kiai di Madura itu, mendapat sambutan hangat kalangan ulama Madura.

Gus Ami bersama rombongan mengawali napak tilas ke ulama dan kiai Madura pada Kamis (10/2/2022) di Kabupaten Bangkalan. Di kesempatan itu, Gus Ami juga mendapat dukungan dari Komunitas Tokoh Blater Madura yang melakukan deklarasi dukungan kepada Gus Ami untuk mencalonkan sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pemilu 2024 mendatang.

Saat di Kabupaten Bangkalan, Gus Ami dan rombongan melakukan napak tilas ke KH. Muhammad Faisol Anwar, Pengasuh Pondok Pesantren Kholiliyah Anuroniyah. Kemudian KH. Zubair Muntashor, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Cholil. KH. Fakhri Ashol, Pengasuh Pondok Pesantren Syaichona Cholil, serta silaturahmi ke kediaman KH. Karror Ashol.

Bacaan Lainnya

Sementara pada Jum’at (11/2/2022), Gus Ami beserta rombongan melakukan napak tilas ke sejumlah pesantren besar dan ulama kharismatik di Kabupaten Pamekasan.

Napak tilas di Bumi Pamelingan diakhiri Gus Ami dengan silaturahmi ke kediaman keluarga besar Batu Ampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

Di Batu Ampar, Gus Ami disambut hangat keluarga besar Batu Ampar. Turut menyambut kedatangan Gus Ami tersebut, KH Muksit Romli,
KH Zamahsari, KH Bakir Fauzi, KH Jakfar Sodiq, KH Zainal Fatah Mahalli, KH Abdullah Rowi, K Ahmad Shafi Ahsan, K Muhlisun Sohibuddin, KH Aminullah, serta KH Abdullah Sakbi.

Sambutan hangat keluarga Batu Ampar terhadap Gus Ami, ditandai dengan pengalungan surban yang diberikan secara khusus oleh KH Jakfar Sodiq.

Diungkapkan KH Jakfar Sodiq, berbicara tentang sejarah Wali Batu Ampar Mbah Abu Syamsuddin Bujuk Lattong, manuskrip dan manaqib beliau, serta kedekatan keluarga Batu Ampar dengan keluarga Jombang dan Tuban, dan ziarah Presiden Republik Indonesia ke-3 KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, sudah seharusnya dan sepatutnya  menyambut baik Gus Ami beserta rombongan.

“Saat silaturahmi ke keluarga Batu Ampar, rombongan juga ziarah ke makom Batu Ampar untuk bertawassul bersama,” terangnya.

Di kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Gus Ami secara khusus, karena telah mengutus pemimpin baik untuk bumi gerbang salam Pamekasan.

Tidak hanya itu, pihaknya dan keluarga besar Batu Ampar memberi kenang-kenangan sebuah sorban kepada Gus Ami. Sorban yang dikalungkan langsung kepada Gus Ami sekaligus sebagai wujud dukungan, serta doa barokah agar Gus Ami bisa meraih kesuksesan dan kejayaan.

“Semoga menjadi sorban barokah yang akan mengantarkan Bapak Muhaimin Iskandar menuju kejayaan masa kini dan masa depan nanti, dan semoga ziaroh makbulah untuk Bapak Ketum KH Muhaimin Iskandar bersama rombongan, Amiiin,” harapnya.

Reporter: Miftahul Arifin

Redaktur: Wawan A. Husna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.