Bawa Narkoba dari Malaysia, Dua Warga Bujur Timur Ditangkap di Juanda

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ IST) DIBEKUK: Dua orang warga Madura dibekuk Polresta Sidoarjo karena kedapatan membawa narkoba di Bandara Internasional Juanda Surabaya.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN  – Tiga orang penumpang Pesawat Air Asia QZ-231 rute Kuala Lumpur-Surabaya diamankan oleh petugas Bea Cukai Bandara Internasional Juanda Sidoarjo pada Senin (4/1/2021) sekitar pukul 10.45 WIB karena kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu dan ekstasi.

Informasi tersebut telah sampai kepada Kepala Satresnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan AKP Bambang Hermanto. Pasalnya, dari tiga penumpang yang diamankan, dua di antaranya merupakan warga Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Informasinya ada. Surat pemberitahuannya langsung ke keluarganya,” ujarnya.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh wartawan Kabar Madura, tiga orang yang diamankan tersebut yaitu: Holil (24) dan Bahri (35), keduanya merupakan warga Desa Bujur Timur, Kecamatan Batumarmar Pamekasan. Kemudian Rizal (22) asal Sampang.

Ketiganya merupakan pekerja bangunan di Malaysia. Setelah ketiganya turun dari pesawat, mereka melakukan proses pemeriksaan kepabeanan di X-Ray Bea Cukai Kanwil III Bandara Internasional Juanda.

Saat itu, ditemukan benda yang dicurigai sebagai amfetamin dalam bagasi Holil dan Rizal. Namun petugas tidak berhasil menemukan barang mencurigakan pada bagasi Bahri. Hanya saja, dia ikut diamankan karena Bahri sedang bersama keduanya.

Atas temuan tersebut, mereka diamankan ke kantor Bea Cukai T2 Bandara Internasional Juanda untuk dimintai keterangan. Pemeriksaan fisik dilakukan terhadap barang bawaan mereka. Setelah itu, dilakukan penimbangan terhadap barang bukti amfetamin dan ekstasi itu.

Mereka bertiga kemudian dibawa ke Kantor Bea Cukai Jl. Raya Bandara Juanda dengan pengawalan petugas Bea Cukai dan Pamtup Satgaspam Bandara Juanda. Lalu dilakukan test laboratorium terhadap barang bukti yang diamankan.

Kemudian pada pukul 16.16 WIB, dilakukan serah terima dari Kasubsi Penindakan Bea Cukai, Bapak Hendra kepada Unit Narkoba Polres Sidoarjo Iptu Bambang disaksikan oleh Pasops Satgaspam Bandara Mayor Laut (T) Aris Sujandoko.

Kemudian, ketiganya dibawa dan diamankan ke Mapolresta Sidoarjo dengan menggunakan kendaraan Innova Reborn Nopol L 1183 IF untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan yaitu 100 butir ekstasi terdiri dari: spongbob 40 butir, mahkota 30 butir dan mata sebanyak 30 butir dan sabu-sabu seberat 5,395 gram dengan rincian: 25 bungkus dengan berat 3,000 gram, tiga pcs kipas angin gantung merk rubine, koper hitam merk polo, dan tas ransel warna coklat dari Holil. Dan enam pcs lampu led merk maika dan tas ransel fila warna coklat dari Rizal. (ali/km58)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *