Bawaslu Belum Ajukan Anggaran Pilkada 2020

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SUMENEP-Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep belum siapkan angka anggaran yang dibutuhkan pada kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020. Padahal komisi pemilihan umum (KPU) kurang lebih tiga kali melakukan revisi terkait anggaran Pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 mendatang.

Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris menjelaskan, untuk detailnya terkait anggaran yang dibutuhkan pihaknya dalam persiapan pilkada, masih belum dikaji secara mendalam.

Ia juga menyampaikan, terkait anggaran secara valid pihaknya masih perlu melakukan pengkajian terhadap perkiraan jumlah yang akan diajukan, karena menurutnya persoalan anggaran bukan sebatas mereka-reka dengan tidak ada kepastian dalam hitungan.

“Belum masih, belum ditentukan karena masih ada perubahan-perubahan kebijakan, termasuk kami harus menyesuaikan dengan ketetapan baru dari KPU RI, paling sekitar 30-an miliar ini,” katanya, Selasa (3/9).

Sementara seperti yang diketahui sebelumnya KPU Kabupaten Sumenep menyampaikan melalui komisiunernya Syaifur Rahman menjelaskan, pihaknya telah mengajukan anggaran ke Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setelah berkali-kali melakukan pengkajian ulang terhadap validasi jumlah anggaran Pilkada, yang sebelumnya dianggarkan 67 miliar.

“Beberapa hari yang lalu,setelah melakukan kalkulasi sesuai dengan yang ditetapkan di KPU Pusat sehingga kami validnya menetapkan Rp68.300.384.650,” katanya, Kemarin (27/8).

Anwar tetap memberikan rentang waktu untuk menentukan kisaran anggaran yang akan dibutuhkan selama proses kontes Pilkda, baik dari sebulum mupun sesudahnya. Sementara ini ia kembali menegaskan akan menelaah lagi dengan seluruh komisioner Bawaslu.

“Oktober pasti sudah rampung semuanya, kami masih nunggu dari KPU, kayaknya masih belum menentukan juga,” pungkasnya. (ara/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *