oleh

Bawaslu Sumenep Belum Tancap Gas, Aktivitas Calon Belum Bisa Dibidik

Kabarmadura.id/SUMENEP-Sejak masuk tahapan pendaftaran, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumenep belum bisa memantau sepenuhnya terhadap aktivitas calon, termasuk aktivitas deklarasi dalam persiapan Pilkada Sumenep 2020.

Ketua Bawaslu Sumenep Anwar Noris menyampaikan, sejauh ini tidak ada aktivitas yang harus dipantau berkaitan dengan langkah-langkah yang ditempuh oleh calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Termasuk kegiatan deklarasi dan beberapa aktivitas yang berlangsung masih dinilai bukan saatnya untuk dilakukan pengawasan.

“Kegiatan calon selama ini masih tidak ada temuan, termasuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan, sebab calon kan masih baru mendaftar dan masih belum ditetapkan, jadi belum bisa ditentukan dulu,” ungkapnya kemarin.

Artinya, meskipun ada aturan atau perintah tersendiri, pihaknya masih belum bisa terlalu intens dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan-kegiatan tersebut, termasuk aktivitas dengan sejumlah partai.

Termasuk model kampanye yang akan dialkukan oleh masing-masing calon, pihaknya juga masih belum memberikan petunjuk teknis, bahkan pihaknya mengaku tidak berhak memberikan rekomendasi untuk aktivitas yang berkaitan dengan model kampanye.

“Kami bukan rekomendasi sifatnya, lagian saat ini kan masih proses pendaftaran, masih banyak tahapan yang harus disiapkan sebelum ditetapkan,” pungkasnyanya. (ara/waw)

Komentar

News Feed