Bayu Gatra Jadi Pemateri Webinar Nasional

  • Whatsapp
(FOTO: BAYU FOR KM) BERBAGI: Winger Madura United  Bayu Gatra meluangkan waktu untuk memberikan  pengetahuan dan wawasannya di webinar nasional olahraga.

KABARMADURA.ID | Winger lokal Madura United Bayu Gatra Sanggiawan tidak sebatas fokus terhadap karirnya di dunia sepak bola. Namun, pemain keturunan Pamekasan ini menyempatkan diri untuk berbagi pengalaman dan wawasannya melalui webinar nasional olahraga dengan tajuk “Dinamika Psikologis Atlet dalam Situasi Kompetisi di Masa Pandemi”.

Tema yang diangkat itu sangat berhubungan dengan Bayu Gatra yang tengah berkompetisi sebagai pemain Madura United di BRI Liga 1 2021 yang masih dalam suasana Covid-19.

Bacaan Lainnya

Dalam agenda yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga Taruna Jaya Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Minggu (28/11/2021), dia menjadi pemateri bersama dosen Psikologi Universitas Airlangga Surabaya Afif Kurniawan.

Bayu Gatra mengutarakan, dirinya memang suka berbagi pengalaman dan wawasannya. Tujuan menjadi pemateri untuk bisa menginspirasi atau memberikan solusi terhadap persoalan, terutama atlet seperti dirinya.

Penyerang yang pernah membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini mengaku tidak masalah untuk menyisihkan waktunya untuk itu.  Walaupun, sejatinya pada Minggu (28/11/2021) pagi waktunya untuk istirahat mempersiapkan diri melawan Barito Putera di Stadion Maguwoharjo Sleman malam harinya.

“Tentu ilmu, pengetahuan, pengalaman dan wawasan kami. Bukan hanya untuk diri sendiri. Kalau memang bermanfaat, tiada salahnya membagikan ke orang lain,” tuturnya kepada Kabar Madura.

Bayu Gatra menceritakan, materi yang disampaikan kepada peserta, yakni bagaimana atlet juga merasakan kesusahan di saat kompetisi terhenti lantaran wabah Covid-19.

Namun, saat kembali bisa bergulir, semua atlet senang dan memanfaatkan kesenangannya untuk berolahraga yang sekaligus menjadi mata pencahariannya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Mohammad Khairul Umam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *