Bayu Gatra Ungkapkan tentang Keistimewaan Assist


Bayu Gatra Ungkapkan tentang Keistimewaan Assist
(KM/ALIFFAIQ RADITO) PERLU DICONTOH: Bayu Gatra menegaskan bahwa ambisi mencetak gol bakal merugikan tim jika tidak di posisi yang tepat.

KABARMADURA.ID | Jika setiap pemain biasanya sangat berhasrat mencetak gol, berbeda dengan Bayu Gatra Sanggiawan. Dia justru lebih puas bisa memberikan assist ketimbang mencetak gol sendiri.

Selain jadi pusat perhatian, mencetak gol memiliki kepuasan khusus bagi pemain. Terlebih jika golnya sangat berarti, seperti jadi penentu kemenangan atau menghindarkan dari kekalahan.

Walaupun tergolong sebagai pemain depan, namun dalam pandangan Bayu, assist tersebut telah menyerupai gol. Alasan pemain sayap Madura United ini, karena tidak pernah mengedepankan kepentingan individu dengan mengejar prestasi personal melalui banyak mencetak gol.

Saat memiliki peluang, namun rekan setimnya berada di posisi yang lebih menguntungkan, Bayu memilih memberikan umpan kunci. Meskipun, hal itu belum bisa dipastikan akan dikonversi menjadi gol.

Bahkan, pemain berdarah Pamekasan itu mengaku punya pengalaman pribadi dengan situasi itu.  Orang tuanya sempat memperingatkan dengan keras lantaran Bayu tidak mengeksekusi sendiri. Karena saat diberikan kepada rekannya, justru tidak bisa dimanfaatkan menjadi gol.

Soalnya menurut saya, memberikan assist seperti cetak gol. Selama ini, saya tidak pernah ambisi cetak gol di depan gawang. Memang karakter saya tidak begitu ya, tapi jika ada peluang saya cetak gol, saya akan manfaatkan itu,” tegas Bayu kepada Kabar Madura, Kamis (17/11/2022).

Alasannya mempertahankan sikap tersebut, kata pemain berusia 31 tahun itu, karena meski bukan dia yang mencetak gol, tapi tim bisa memenangkan pertandingan. Dengan begitu, prestasi tersebut akan menjadi milik semua yang berada di tim.

“Sepak bola kesebelasan, tidak hanya saya main sendiri. Jika menang, semuanya menang,” tambahnya.

Reporter: Syahid Mujtahidy

Redaktur: Wawan A. Husna