oleh

Bazar Takjil di Bangkalan Kembali Ditiadakan

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Kegiatan bazar takjil selama bulan Ramadan tahun ini akan kembali seperti tahun sebelumnya. Di mana kegiatan itu ditiadakan karena adanya wabah Covid-19. Selain itu, tidak adanya anggaran untuk kegiatan itu.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Bangkalan Roosli Soeliharjono mengatakan, pihaknya tidak akan membuka atau memfasilitasi bazar takjil selama bulan Ramadan. Selain tidak dianggarkan juga karena wabah Covid-19. Untuk itu pihaknya meminta kepada masyarakat agar tidak membuka lapak jualan di area Alun-alun yang biasa dijadikan lokasi bazar takjil.

“Tahun ini tidak ada, alasannya apa kami juga belum diberikan informasi secara langsung dari pihak Pemkab,” ujarnya, Kamis (8/9/2021).

Dia menambahkan, selain tidak ada produk yang akan dijual, alasan bazar takjil ditiadakan. Juga belum diberikan petunjuk langsung dari Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron mengenai kegiatan tersebut.

“Kami mau jual produk apa, kalau anggarannya memang tidak ada,” tambahnya.

Terpisah, Humas Satgas Covid-19 Bangkalan Agus Zein menambahkan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro akan diperpanjang. Perpanjangan tersebut mulai tanggal 5 April hingga 19 April 2021. Sehingga, bazar takjil kemungkinan akan ditiadakan.

“Sepertinya tidak ada kegiatan bazar takjil tahun ini seperti tahun sebelumnya. Karena PPKM mikro diperpanjang hingga bulan Ramadan nanti,” terangnya.

Sementara itu soal bazar takjil secara mandiri? Dia belum bisa memastikan itu. Sebab, hingga saat ini belum ada pembahasan lebih lanjut dengan Bupati Bangkalan mengenai hal itu.

Namun, jika bazar takjil secara mandiri diperbolehkan. Dia meminta, agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (protkes) dengan menjaga jarak dan memakai masker.

“Jadi jangan sampai lengah, karena Covid-19 belum sepenuhnya berakhir meski banyak masyarakat yang sudah melakukan vaksin,” pungkasnya. (ina/mam)

Komentar

News Feed