Baznas Sumenep Salurkan Bantuan Perbaikan untuk Tiga RTLH

  • Whatsapp
(FOTO: : Baznas for Kabar Madura) ENTASKAN KEMISKINAN: Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep memberikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) untuk tiga warga.

KABARMADURA.ID | SUMENEP -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sumenep memberikan bantuan perbaikan untuk tiga rumah tidak layak huni (RTLH). Masing-masing pemilik  RTLH mendapatkan bantuan sebesar Rp15 juta. Bantuan tersebut diserahkan di Hotel Utami Sumekar, Desa Kolor Kecamatan Sumenep pada Rabu (17/11/2021).

Tiga orang penerima bantuan perbaikan RTLH tersebut di antaranya Samaniya, warga Desa Tambak Agung Tengah, Rifa’ie, warga Desa Jadung, dan Misjani warga Desa Lenteng barat.

Sementara itu, Wakil Ketua 1 Bidang Pengumpulan Baznas Sumenep Sugeng Haryadi mengatakan, adanya bantuan perbaikan RTLH diharapkan bisa meningkatkan standar kelayakan tempat tinggal warga yang membutuhkan. Seperti memenuhi persyaratan keselamatan bangunan tempat tinggal, kelayakan minimum luas bangunan, dan terjaminnya kesehatan bagi penghuninya.

“Semoga Baznas Sumenep akan selalu jadi partner Pemkab Sumenep dalam hal ikut berpartisipasi mengentaskan kemiskinan di Sumenep” ungkapnya, Rabu (17/11/2021)

Pengusaha muda itu mengutarakan, akan terus berupaya meningkatkan kinerjanya dengan selalu berbenah dan meningkatkan performanya sera membangun jejaring dengan pihak-pihak terkait.

“Baznas tidak henti-hentinya mengajak seluruh umat Islam untuk menunaikan zakat melalui Baznas guna menyebarkan dan memanfaatkan zakat secara bersama-sama dan terlembaga,” tandasnya.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sumenep. Ia mengaku, ke depannya program-program pengentasan kemiskinan akan terus disinergikan dengan TP-PKK. “Kami harap bantuan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua TP-PKK Sumenep Nia Kurnia Fauzi menegaskan, pemberian bantuan tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan untuk menjalin silaturrahmi. Ia juga menambahkan, TP-PKK juga menyerahkan dana perabotan seperti tempat tidur dan semacamnya senilai Rp5 juta.”Bantuan tersebut untuk orang miskin yang tidak dapat berbuat apa-apa,” ucap Nia.

 

Reporter: Imam Mahdi

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *