oleh

Begini Cara Ridho Membagi Waktu Latihan dan Kuliah

KABARMADURA.ID – Kiper utama Madura United, Muhammad Ridho telah menjatuhkan jenjang studi strata 1 (S1). Selain menjadi kiper yang tentunya mempunyai kesibukan saat latihan, dia juga harus sibuk dengan studinya.

Kesempatan baginya untuk melanjutkan jenjang pendidikan, rupanya sosial distancing dan aturan studi yang harus dilakukan secara jaringan (daring) dijadikan kesempatan bagi Ridho sapaan akrab dari Muhammad Ridho untuk terjun ke dunia akademisi.

Berstatus sebagai mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan (UMPP) dengan konsentrasi Jurusan Pendidikan Jasmani dan Olahraga, sudah sangat sesuai dengan bidangnya.

Sebab ia berstatus sebagai pesepakbola profesional dengan menjadi kiper utama di Madura United. Disela-sela kesibukannya latihan bola, rupanya Ridho telah membagi waktu untuk latihan, kuliah dan belajar.

Dia mengatakan, dengan membagi waktu akan membuatnya lebih fokus menyelesaikan semuanya. “Kalau pagi saya kuliah, sorenya saya latihan, dan untuk malam saya belajar dan menyelesaikan tugas-tugas kuliah,” ucapnya pada Kabar Madura, Senin, (12/10/2020).

Kadang kalau ingin nambah latihan di pagi hari, biasanya izin masuk dan minta tugas tambahan sebagai penggantinya. Bagi Ridha, meski akan mendapatkan kesibukan yang tidak seperti biasanya, tetap menjalankan segala tanggung jawabnya sebagai pemain bola profesional maupun mahasiswa.

“Meski capek ya tetap akan saya jalani. Semua butuh proses,” ucapnya dengan nada kobaran semangat.

Menurutnya, tujuan utama kuliah tidak lain ingin menambah wawasan, dan bisa mendidik keluarga tercintanya. “Kalau nanti sudah lulus kuliah, saya bisa membagi ilmu bagi adik-adik saya dan anak-anak saya nanti,” tukasnya. (km55/ito)

 

Komentar

News Feed