Bek Madura United Guntur Ariyadi Berbagi Tips Menjaga Tubuh Tetap Fit

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SYAHID MUJTAHIDY) SARANKAN: Bek Madura United Guntur Ariyadi sarankan perbanyak konsumsi sayur dan buah agar tubuh tetap fit.

KABARMADURA.ID – Wabah Covid-19 yang melanda Indonesia membuat kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan kick off 9 Juli ini harus ditunda. Penundaan tersebut membuat para pemain sepakbola harus melakukan latihan secara mandiri agar kondisi tubuh tetap fit.

Bek tangguh Madura United Guntur Ariyadi punya beberapa tips agar pesepakbola tetap bugar meski berlatih di rumah.

Agar tubuhnya tetap fit, pemain asal Banyuwangi tersebut tetap rajin melakukan olahraga setiap harinya. Seperti olahraga ringan yang bisa dilakukan di dalam maupun di pekarangan rumah.

“Bisa lari-lari di tempat, skipping, dan gym hal ini agar otot kita tetap kuat. Meski hanya latihan secara mandiri,” terang Guntur Ariyadi, Senin (5/7/2021).

Pria 34 tahun itu mengatakan, hal itu sangat penting dilakukan oleh semua pesepakbola di masa wabah Covid-19 seperti saat ini. Karena dengan tetap berolahraga tubuh akan sehat, dan tidak gampang terkena virus.

Selain menjaga kebugaran dengan olahraga, dia juga menyarankan agar para pesepakbola disiplin menjaga berat badan. Hal itu bisa dilakukan dengan menjaga pola makan dan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Tidak kalah penting kita harus tetap disiplin menjaga berat badan. Agar berat badan kita tetap normal pola makan kita harus dijaga. Jangan suka-suka makan segalanya, karena kita inikan pemain profesional jadi menjaga berat badan agar tetap ideal itu sangat penting,” tambahnya.

Selain berolahraga dan menjaga pola makan, dirinya juga menyarankan agar seluruh pemain Madura United mengkonsumsi suplemen tambahan, hal itu agar imunitas tubuh tetap terjaga sehingga tidak gampang terinfeksi virus.

“Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Serta minuman suplemen yang bisa merangsang sistem kekebalan tubuh,” tandasnya. (bai/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *