Bekuk Persib, Madura United Percaya Diri Lagi

  • Whatsapp

BE STRONG: Bawa pulang tiga poin dari partai tandang melawan Persib Bandung, mengerek posisi Madura United ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2018.

Kabarmadura.id – Usai sudah cerita dua kekalahan beruntun Madura United di pekan 22 dan pekan 23 Kompetisi Liga 1 musim. Madura United akhirnya merebut momentum bangkit saat menghadapi tuan rumah Persib Bandung di Stadion Batakan Balikpapan tadi malam, (9/10).

Bacaan Lainnya

Laskar Sape Kerrab, nama alias dari Madura United berhasil membawa pulang 3 poin setelah menundukkan Persib dengan skor akhir 1-2.

Hasil tersebut juga mengerek posisi Madura United di papan klasemen sementara Liga 1 dengan menempati peringkat 3. FabianoBeltrame dan kawan-kawan tertinggal 2 poin atas PSM Makassar dan tertinggal 5 poin atas Persib Bandung.

“Ini kemenangan sangat penting bagi kami. Persib Bandung selalu mendapatkan poin setiap main, tapi tidak dengan kami. Kami kehilangan tiga poin di kandang dan sekarang kembali kita dapat tiga poin meski di luar kandang” kata Zah usai pertandingan tadi malam.

Gol tersebut membuat pemilik nomer punggung 29 itu berasa diposisi dua top skorer sementara klub yang didukung suporter Madura Bersatu. Ia telah mengoleksi lima gol hingga pekan ke-24.

Sedangkan, pelatih kepala Madura United FC Gomes de Oliviera menyebut, poin penuh anak aauhnya bukan buah keberuntungan. Menurutnya, skuad Laskar Sape Kerrab berjuang mati-matian di lapangan.

“Kita berjuang keras untuk dapat poin disini dengan tim (Persib Bandung) yang punya kualitas,” beber Gomes.

Jru taktik berkebangsaan Brasil ini juga menyanjung kolektivitas Fabiano Cs. Diakuinya, mereka mampu membuat Maung Bandung tidak berkutik.

“Mereka main dengan kolektivitas dan kemauan tinggi untuk mwmenangkan pertandingan ini,” sambungnya.

Bagi tuan rumah, kekalahan tersebut tidak mengubah posisinya di klasemen. Tim itu masih berada di puncak dengan 44 poin, unggul lima poin dari Madura United FC. (idy/bri)

Data dan Fakta

1-    Kemenangan Madura United atas Persib Bandung, menjadikan Persib Bandung sebagai tim yang belum pernah berhasil mengalahkan Madura United sejak tahun 2016.

2-    Terdapat 6 kali pertemuan antara Madura United melawan Persib Bandung, dua di antaranya berakhir imbang dan 4 kali dimenangkan Madura United.

3-    Laga tanpa penonton adalah laga ke-3 bagi Madura United sejak tahun lalu. Di mana, Madura United sempat menerima hukuman menjalani pertandingan tanpa penonton di Liga 1 musim lalu.

4-    Bagi Persib Bandung, laga tanpa penonton adalah hukuman pertama yang didapatkan. Sebelumnya, Persib hanya mendapatkan hukuman tanpa suporter.

5-    Kemenangan Madura United atas Persib Bandung, adalah kemenangan ke-3 di laga tandang. Sebelumnya, Madura United menang atas Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno, menang 2-1 atas Sriwijaya di  Padang dan menang 2-1 atas Persib Bandung.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *