Belajar dari Shohibul Qodrih, Dapatkan Penghasilan dari Melukis

  • Whatsapp

KABARMADURA.ID,-Semangat berkarya milenial satu ini patut menjadi contoh bagi generasi muda sekarang. Namanya Sohibul Qodrih, asal Tanjungbumi. Ia bergerak di bidang kesenian. Karyanya bisa dilihat dalam bentuk gambar atau lukisan.

Memang menjadi pekerja seni sebenarnya bukan menjadi cita-citanya. Ia sediri mendalami dunia seni berangkat dari ketertarikannya pada bidang tersebut.

Pemuda berusia 25 tahun ini aktif mempromosikan lukisan hasil karyanya kepada teman-temannya secara langsung maupun online. Hal tersebut bahkan dilakukannya sejak masa kuliah di Universitas Negeri Surabaya.

Menurutnya, berdasarkan cerita orang tuanya, sejak kecil ia sudah aktif melukis dan menggambar. Bahkan ia menggambar di tembok dan lantai rumah, meskipun saat itu memang masih belum berbentuk tulisan. 

“Kata orang tua saya, ini sudah kebiasaan dan kesukaan saya sejak kecil,” ceritanya.

Ia mengaku sejak jadi mahasiswa, bakat tersebut seolah muncul kembali. “Dulu sudah sempat hampir lupa, tapi ternyata saya bisa melakukannya lagi,” kata SQ

Awalnya ia memberikan karyanya untuk teman senior organisasinya yang saat itu selesai menggarap tugas akhir kuliah. Saat itulah karyanya mulai dikagumi dan diminati banyak mahasiswa lainnya. 

“Mereka yang tertarik, malah minta saya melukiskan untuk mereka secara gratis,” tutur Qodrih sambil menunjukkan tawanya.

Setelah beberapa kali menerima permintaan temannya, akhirnya ia juga mulai dibantu untuk menjual dan mempromosikan. Sehingga sejak saat itu, ia mulai menambah kesibukannya dengan menggarap sketsa wajah, baik untuk ulang tahun, perayaan wisuda, dan lain-lain. 

“Saya hanya menarik harga yang murah, agar banyak yang tertarik,” jelasnya.

Ia kemudian mulai terbiasa menggambar seni rupa. Dan pada akhirnya ia membawa bakat dan usahanya ke desa tempat kelahirannya. Sampai saat ini, karyanya diminati oleh banyak kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

 “Saya juga bersyukur, yang awalnya tidak saya perhitungkan, malah bisa menyokong kehidupan saya,” pungkasnya. (hel/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *