oleh

Belajar Kurikulum dan Kampus Independen Bersama UNIBA Madura

Kabarmadura.id/Sumenep-Wabah Covid-19 yang memaksa sektor pendidikan belajar jarak jauh atau via daring, tidak memupuskan semangat belajar mahasiswa Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura.

Seperti yang disampaikan Presiden Mahasiswa (Presma) UNIBA Madura Ahmad Kurdi Irfani, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNIBA Madura bakal menggelar seminar nasional bertajuk Kurikulum Baru, Kampus Independen.

Bahkan, menurut Irfan, pemateri yang dipersiapkan sudah memiliki kemampuan yang mumpuni, yakni Guru Besar Fakultas Teknik Universitas Brawijaya (UB) Malang Prof. Ir Hadi Suyono, S.T., M.T., Ph.D., IPU.

Mahasiswa kelahiran Sumenep, 17 Maret 1995 ini menambahkan, acara tersebut bakal berlangsung daring menggunakan aplikasi Zoom pada Kamis (30/7/2020) pukul 9.00 WIB.

Selain itu, Irfan juga menjelaskan, acara tersebut tidak sebatas dikhususkan untuk mahasiswa dan civitas akademika UNIBA Madura, namun bagi umum.

Peminat yang hendak mendaftar acara tersebut bisa masuk ke link https://bit.ly/daftarwebinarbemunibamadura2020.

“Memang masih di tengah Covid-19, tapi semangat kami tetap ada. Ini acara akan daring dengan pemateri yang sudah tidak diragukan lagi. Ini upaya kami untuk belajar bersama. Ayo gabung dengan kami,” jelasnya kepada Kabar Madura, Minggu (26/7/2020) sore.

Alumnus Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gapura, Sumenep ini membeberkan, bakal hadir juga untuk belajar bersama Presma UB Malang Muhammad Farhan Azis, Presma Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Agung Tri Putra, dan Presma Universitas Jember Ahmad Fairuz Abadi.

Lebih lanjut, Irfan menambahkan, peserta yang daftar dalam acara tersebut bakal mendapatkan ilmu yang bermanfaat serta e-sertifikat.

“Ada juga yang bakal bersama kami Presma UB, Unair, dan Universitas Jember. Kalian tidak akan rugi, bisa belajar bersama kami untuk tetap produktif di tengah wabah Covid-19 ini,” pungkasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed