Belasan Motor Hasil Gerebek Sabung Ayam di Bangkalan Diduga Bodong

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) MANGKRAK: Belasan kendaraan roda dua atau motor hasil gerebek sabung ayam di Kecamatan Socah dan Modung Bangkalan belum dijemput oleh pemiliknya.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN -Belasan kendaraan roda dua atau motor hasil gerebek sabung ayam teridentifikasi bodong. Sedikitnya, terdapat 93 motor yang berhasil diamankan pada awal Agustus kemarin. Namun, hanya 83 motor yang diambil kembali oleh pemiliknya dengan keterangan surat dan persyaratan lengkap.

Sisanya, 11 motor masih diidentifikasi mengenai kejelasan pemiliknya. Bahkan, akan mengumumkan secara terbuka untuk mencari kevalidan pemilik kendaraan tersebut. Selain itu, sebagai alternatif untuk mengetahui masuk laporan kehilangan atau tidak. Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, belasan motor itu merupakan hasil dari registrasi kendaraan yang sebelumnya diamankan saat giat gerebek sabung ayam di Kecamatan Socah dan Modung. Kendaraan tersebut diduga tidak memiliki kelengkapan surat-surat. Sehingga, tidak diurus oleh pemiliknya.

“Sisanya sudah mulai ketahuan, setelah sejak dua minggu lalu sudah selesai registrasi/ Ini kan yang tidak diambil, kami identifikasi kemungkinan memang tidak ada surat-surat nya,” ujarnya.

Dia menuturkan, akan berkoordinasi lintas kepolisian untuk mengetahui data belasan kendaraan yang belum diambil oleh pemiliknya. Terutama, demi mengetahui informasi secara detail tentang kendaraan tersebut. Jika memang nantinya, ada warga yang merasa kehilangan kendaraan dan pernah dilaporkan, maka bisa mengecek ke polres dengan membawa kelengkapan surat.

“Insyaallah kami juga akan berkoordinasi dengan  jajaran Polda Jatim. Sehingga jika memang benar ada identifikasi dilaporkan kehilangan, maka nanti akan dikembalikan. Kami sudah laporkan sisanya ini, nanti tinggal menunggu lanjutan, siapa tahu ketemu pemiliknya,” jelasnya.

Dari kegiatan pengamanan tersebut, pihaknya berharap ada manfaat yang diperoleh masyarakat. Selain meresahkan akibat ada kegiatan sabung ayam, motor masyarakat yang hilang juga bisa ditemukan kembali. “Nanti juga pemilik akan kami minta surat-suratnya, sehingga membuat pemiliknya lebih senang,” tukasnya.  (hel/ito)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *