Belum Ada Sekat, Pedagang di Pasar 17 Agustus Pilih Berjualan di Penmapungan

  • Whatsapp
(Km; khoyrul umam syarif) RELOKASI: Sejumlah pedagang di Pasar 17 Agustus terlihat mengecek tempat jualan yang baru.

Kabarmadura.id/Pamekasan-Relokasi pedagang di Pasar 17 Agustus Pamekasan, dilakukan pada Senin (30/3/2020) kemarin. Namun sebagian pedagang lebih memilih berdagang di tempat penampungan sementara. Hal itu lantaran los atau kios berjualan masih belum dilengkapi sekat atau pemisah antar pedagang.

Menurut Kepala Dinas perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pamekasan Bambang Edy Suprapto, meski sudah dilakukan relokasi, para pedagang yang ada masih meminta waktu dispensasai untuk tetap menempati kios sementara yang dibangun sebelumnya.

“Tidak semua pedagang, itu cuma pedagang yang buka tiap hari yang minta dispensasi pindah setelah hari raya, kalau yang lain akan pindah ke lokasi baru usai direlokasi,” paparnya, Senin (30/3/2020).

Sementara itu, Kepala Pasar 17 Agustus Supriadi menyampaikan, salah satu yang menjadi alasan tidak pindahnya sebagian pedagang, lantaran masih mau membuat sekat yang sesuai dengan dagangannya, sehingga bisa leluasa berjualan sebagaimana sebelumnya.

“Untuk sementara ini mereka (pedagang, red) tetap di penampungan,” ungkapnya.

Ditambahkan olehnya, jumlah pedagang yang direlokasi sebanyak 192 orang. Mereka merupakan pedagang tekstil. Para pedagang tersebut lanjut dia, sudah sepakat dan menerima tempat berjualan yang baru, sebab para pedagang sudah melihat langsung kondisi tempat berjualan yang baru selesai dibangun tersebut.

“Untuk luas tempatnya rata-rata 2 meter yang sudah kami persiapkan,” Paparnya.

Sementara itu, salah satu pedagang yang tidak ingin disebut namanya menyayangkan pembangunan yang ada, sebab lebih kecil dari kios yang sebelumnya mereka tempati, namun demikian pihaknya tidak akan menolak dengan tetap menempati tempat jualan seperti biasa.

“Ya mau gimana lagi kami tempati saja adanya, itu yang disiapkan,” pungkasnya. (rul/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *