Belum Ada Titik Kesepakatan Pergantian Wabup Raje’e

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PENGGANTI: Partai koalisi diminta sabar untuk memutuskan Wabup Raja’e.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Pengganti mendiang Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan Raja’e sampai saat ini masih belum ada penggantinya. Partai pengusung juga belum mencapai titik temu. Sehingga Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengundang partai pengusung ke Mandhepah Agung Ronggosukowati untuk membahasa masalah pergantian Wabup Raja’e.

Ketua  DPD PAN Pamekasan, Heru Budhi Prayitno mengungkapkan, pengganti Wabup Raja’e sampai saat ini belum ada titik kesepakatan antara partai pengusung, sebab masih menunggu pemberhentian secara terhormat Wabup Raja’e tanggal 16 Februari mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita partai gabungan koalisi kan sudah silaturahmi dengan DPRD, dan mereka mengatakan tanggal 16  Februari akan melakukan sidang  pemberhentian Raja’e secara terhormat. Kemudian, setelah terjadi kekosongan, maka DPRD akan berkirim surat ke Kemendagri,” paparnya, Selasa (9/2/2021).

Diceritakannya, setelah menemui Pimpinan DPRD, partai koalisi diundang  bupati untuk mendiskusikan soal pergantian wabup, yang kesimpulannya menginginkan adanya pergantian Wabup Raja’e setelah sampai pada 100 hari dari wafatnya Raja’e.

“Untuk perkembangan selanjutnya, bupati akan mengundang ketua partai koalisi dan ketua fraksi, karenanya kita akan menunggu ini,” ulasnya.

Kendati demikian, sekretaris juru bicara partai koalisi itu menegaskan, jika posisi wakil bupati terlalu lama kosong, akan berdampak terhadap berbagai program Pemkab Pamekasan. yang mesinya menjadi tugas wabup, sehingga ia meminta  segera dirumuskan untuk mencari pengganti dari wabup Raja’e.

“Sebaiknya jangan terlalu lama dibiarkan kosong, karena ini urusan tatanan kenegaraan dan pelayanan birokrasi yang harus cepat diisi,” pungkasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *