oleh

Belum Divaksin, Harus Test Swab Dulu

KABARMADURA.ID – Terdapat sebanyak 31 pemain dan official Madura United yang saat ini berkumpul di Kompleks Agrowisata Batu, guna menjalani serangkaian pemusatan latihan. Mereka direncanakan akan menjalani pemusatan latihan di sana, hingga 20 hari ke depan.

Meski para pemain dan official sudah saling mengenal satu sama lain. Mereka tidak bisa bebas langsung bergabung dalam sesi latihan maupun ke tempat penginapan. Dokter Tim, Heri Siswanto masih melakukan test swab antigen kepada para pemain dan official.

Hal itu, jelas Heri, sapaan akrabnya karena para pemain masih belum menjalani vaksin Covid-19.

“Kami harus memastikan bahwa seluruh pemain bersih dari Covid 19 dan tentunya juga memastikan bahwa mereka tidak menjadi kurir penular virus tersebut,” ungkap Heri, usai dirinya menjalani tes swab.

Dari 31 pemain dan official yang dilakukan tes swab, Heri menguraikan bahwa semuanya negatif. Sehingga, para pemain diminta langsung bergabung dalam mess dan bisa menjalani latihan.

“Alhamdulillah, semua pemain hasilnya negatif, jadi sudah mulai bisa mengikuti program pemusatan latihan di Batu,” ujarnya kepada kabar Madura usai melihat hasil rapid swat antigen Madura United.

Diakuinya, test swab akan terus dijalani secara berkala, hingga para pemain dan ofisial yang terlibat menjalani vaksinasi Covid-19. “Kami memberlakukan pengawasan secara ketat  dan akan melakukan tes secara berkala setiap 14 hari, hingga mereka mendapatkan vaksin,” pungkas Heri. (bri)

Komentar

News Feed