oleh

Belum Fokus Debat, Masih Konsentrasi Pembenahan Pemenangan

KABARMADURA.ID, SUMENEP – Fasilitas kampanye dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, yakni debat kandidat kedua sudah tinggal hitungan hari. Itu akan digelar pada Senin (23/11/2020).

Kendati sudah tinggal empat hari, tim sukses (timses) pasangan calon nomor 2 Fattah Jasin-M Ali Fikri Warits, yaitu Kamalil Ersyad menjelaskan, dari paslon dengan tagline Sumenep Barokah itu masih belum membahas soal debat kandidat kedua.

Namun, pihaknya baru sebatas melakukan evaluasi terhadap debat pertama yang mengusung tema meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kalau di tim koalisi belum ada tindak lanjut (ke debat kedua). Hanya catatan saja kemarin (untuk debat pertama),” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, Ersyad membeberkan, saat ini konsentrasi dari tim Sumenep Barokah itu terhadap pembenahan pemenangan dari atas hingga tingkat bawah, seperti di tingkat kecamatan dan desa.

Dijelaskannya, langkah tersebut dilakukan guna mengantarkan Fattah Jasin dan M Ali Fikri Warits memimpin kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu, lima tahun ke depan.

“Untuk Covid-19 ini belum menjadi bahasan pokok di tim koalisi. Sekarang ini, konsentrasi masih pembenahan hingga ke bawah, mulai dari korcam (koordinator kecamatan) dan kordes (koordinator desa). Belum berbicara soal debat selanjutnya,” imbuhnya.

Di samping itu, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan, kemungkinan benar di debat kedua, calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) nomor 2 akan tetap beraama-sama hadir.

Berbeda dengan paslon nomor 1 Achmad Fauzi yang berpotensi kembali tampil sebagai petarung tunggal di debat kedua nanti. (idy/nam)

Komentar

News Feed