Belum Memenuhi Standar Kelayakan, Tempat Pelaksanaan Tes SKD Akan Diganti

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) BELUM MEMADAI: Tim Satgas Covid-19 menilai tempat pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) di kantor BKPSDM Pamekasan belum memenuhi kelayakan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN –Pelaksanaan tes seleksi kompetensi dasar (SKD) yang rencana awalnya akan dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Daerah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan terpaksa dicarikan alternatif baru. Sebab kantor tersebut dirasa terlalu sempit dan belum memenuhi standar.

Kepala BKPSDM Pamekasan Budi Irianto melalui Admin Instansi Seleksi Penerimaan Calon aparatur sipil Negara (CASN) Yuridhis Kurniawan menuturkan, bahwa larangan pelaksanaan tes SKD di kantor BKPSDM oleh Tim Satgas Covid-19 sebab lokasinya kurang memadai.

Bacaan Lainnya

“Untuk sementara, sehubungan tidak ada rekomendasi oleh Satgas Covid-19, makanya kami sedang mencari tempat alternatif lain, sementara kami mengusahakan untuk pindah pelaksanaannya di Gedung Pemuda,” paparnya, Minggu (29/8/2021).

Dijelaskannya, untuk pelaksanaan tes direncanakan terbagi 3 sesi dalam 1 hari, yang akan dilaksanakan selama 4 hari. Namun menurutnya, jadwal tesnya masih menunggu keputusan final dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan secara teknis semua fasilitas sedang dipersiapkan.

“Untuk Pamekasan kami rencanakan 50 persen dari total kapasitas ruangan, karena demi keamanan peserta di tengah pandemi Covid-19,” urainya.

Ia juga menambahkan, persyaratan yang perlu dipenuhi oleh peserta CASN harus sudah divaksin dosis pertama, terkecuali bagi peserta yang tidak divaksin dengan alasan kesehatan. Sehingga perlu diganti dengan surat keterangan dari dokter. Selain itu, persyaratan lainnya yaitu  sudah swab antigen atau swab PCR.

“Kalau swab antigen berlaku satu  kali 24 jam sebelum pelaksanaan tes. Sementara Swab PCR berlaku dua kali 24 jam sebelum jadwal,” tukasnya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *