Belum Setahun, Layanan Imigrasi di Bangkalan Kembali Mangkrak

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) SEPI: Beberapa pengunjung saat berada di dekat kantor pelayanan imigrasi di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bangkalan dilantai 3 Bangkalan Plaza (Banplaz).

KABARMADURA.ID, BANGKALAN-Tempat pelayanan imigrasi di Mal Pelayanan Publik (MPP) Bangkalan ditutup dalam sementara waktu. Saat ini masyarakat tidak bisa mengurus terkait paspor lagi di Bangkalan.

Kantor layanan yang berlokasi di Bangkalan Plaza (Bangplaz) itu, sejatinya belum genap satu tahun berdini.Kini mangkrak dan tidak lagi dimanfaatkan.

Bacaan Lainnya

Mukhlisin, mengeluhkan kondisi itu.Warga kecamatan Galis ini kecewa lantaran terlanjur mendatangi kantor yang sudah gelap dengan kondisi pintu tertutup. Sudah tidak terlihat ada perlengkapan seperti komputer dan berkas-berkas. Yang terlihat hanya bangku dan kursi kosong yang tertata rapi.

“Padahal saya mau mengurus sesuatu, tapi kok sudah tutup, bukannya disini ini masih baru,” ulasMukhlisin.

Beberapa warga yang hendak mengurus imigrasi juga kembali dengan raut wajah kecewa. Beberapa diantaranya sudah kembali dari Surabaya dan ingin mengurus di Bangkalan. Rupanya, ditutupnya layanan imigrasi itu tanpa informasi sebelumnya.

“Kalau memang ditutup kan harusnya ada informasi yang disampaikan ke publik, agar kami tidak berharap banyak,” sebutnya dengan raut yang tampak memerah.

Sementara itu, Bupati Bangkalan Raden Abdul Latif Amin Imron menyampaikan, pelayanan imigrasi ditutupsementara, karena perlu ada perbaikan. Sebab ada beberapa peralatan yang belum tersedia.

“Seperti pencatatan dan perekam yang belum ada, tapi kami akan koordinasi lagi kepada imigran,” kata bupati dengan sapaan Ra Latif ini.

Selain itu, karena saat ini masih dalam amasa wabah Covid-19. Sehingga belum banyak masyarakat Bangkalan yang mengurus paspor untuk pemberangkatan ke luar negeri. Untuk sementara, warga harus mengurus paspor ke Pamekasan atau Surabaya.

“Jika nanti pandemi sudah usai, kami optimalkan kembali pelayanan imigrasi,” janjinya. (km59/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *