Belum Tercover Semua, Disdik Pamekasan Hanya Beri Insentif Guru SD

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) KESEJAHTERAAN: Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan alokasikan insentif Rp600 ribu setiap bulan.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan hanya memberikan bantuan insentif kepada guru pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD), namun untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) hanya mengcover para penjaga sekolah, sehingga guru yang masih berstatus honorer pada jenjang SMP belum bisa dicover pada tahun 2021.

Menurut kepala Disdik Pamekasan, Akhmad Zaini,  ada 1110 penerima dana insentif yang akan diberikan, dengan rincian penerima, 500 guru kelas tingkat SD, Guru PAI 275 orang, guru PJOK SD 75 orang, sedangkan penjaga sekolah sebanyak 260 orang, berasal dari jenjang pendidikan SD dan SMP.

Bacaan Lainnya

“Tapi yang belum tercover  tahun ini akan diusahakan bisa mendapatkan tunjangan Rp600 ribu,” paparnya, Senin (12/1/2020).

Dijelaskannya, pelaksanaan pemberian insentif itu akan diberikan setiap bulan mulai Januari 2020. Namun untuk saat ini masih dilakukan berbagai persiapan dalam pencairannya, kendatipun tidak terdistribusi pada bulan in,i akan dilakukan pencairan pada bulan berikutnya tanpa mengurangi nominalnya.

“Untuk prosesnya, tidak bisa dalam satu bulan ini, sementara hanya bisa mengcover tingkat SD, urainya.

Dengan adanya insentif untuk guru, diharapkan kualitas pendidikan tingkat SD semakin meningkat, sebab secara finansial sudah dibantu dengan diberikannya tunjangan guru setiap  bulan.

“Kami harapkan kualitas pendidikan semakin meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Harun Suyitno meminta, untuk insentif tersebut tidak sebatas pada guru tingkat SD, melainkan juga bisa diberikan kepada guru tingkat PAUD, tingkat TK, dan tingkat SMP,; karena itu perlu jadi perhatian kesejahteraannya.

“Saya kira perlu sama-sama diperhatikan, mungkin anggarannya terbatas. Saya harap tidak terlalu lama lagi, untuk SMP dan  PAUD  bisa diperhatikan,” tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *