Belum Terima Kepastian Jadwal Liga 1, Presiden Madura United: Kami Memaklumi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/DOK) MENUNGGU: PSSI dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) belum menyerahkan perubahan jadwal ke 18 kontestan Liga 1 2021-22.

KABARMADURA.ID – Madura United tengah menanti kepastian jadwal Liga 1 2021-2022. Sebab, semua tim kompetisi domestik tertinggi Indonesia hingga kini belum menerima perubahan jadwal usai penundaan yang diumumkan, Selasa (29/6/2021).

Walaupun demikian, Presiden Madura United Achsanul Qosasi memaklumi belum tersusunnya atau masih tidak dikirimnya perubahan jadwal tersebut. Sebab, berdasarkan jadwal sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini akan berlaga dua hari setelah kick-off, tepatnya berhadapan dengan Tira Persikabo.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Manajer tim Rahmad Darmawan meminta dispensasi pemunduran jadwal bagi tim yang terdampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang kesulitan geber latihan, termasuk Madura United.

“Setidaknya saat ini kami sudah menerima kepastian tanggal. Setelah ini, kami tunggu kepastian jadwal, terakhir kami tunggu kepastian kick-off. Walaupun masih ada yang belum jelas, tapi kita wajib memakluminya. Kompetisi harus tetap bergulir. Mari bersiap,” kata presiden klub yang biasa disapa AQ itu.

Sejauh ini, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar rapat virtual dengan 18 kontestan Liga 1, Rabu (4/8/2021). Itu sebagai tindak lanjut dari federasi sepak bola Indonesia yang baru memastikan kick-off  Liga 1 2021-2022, Jumat (20/8/2021).

Namun, Direktur Utama (Dirut) PT. Polana Bola Madura Bersatu Zia Ul Haq sebagai pimpinan badan usaha yang menaungi Madura United, menegaskan dalam pertemuan tersebut belum ditunjukkan atau menyerahkan perubahan jadwal.

Akan tetapi, dalam rapat virtual itu, pria yang familiar disapa Habib itu memastikan, semua klub Liga 1 2021-2022 sepakat terhadap kompetisi yang akan dimulai sejak Jumat (20/8/2021).

“Semua klub sepakat, tapi PT LIB belum menyerahkan jadwal atau menunjukkan jadwal. Perbincangannya memang ada, tapi biar federasi atau PT. LIB yang menyampaikan nanti bagaimana dengan jadwal itu,” kata pria asal Pamekasan ini. (idy/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *