Belum Terlaksana, RUPS PT Sumekar Tunggu Kesiapan Jadwal Bupati

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) DIDESAK : Dalam melaksanakan RUPS penambahan kapal, PT Sumekar (Line) menunggu kesiapan bupati.

Kabarmadura.id/Sumenep-Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) mengenai penambahan dua kapal yang diwacanakan PT Sumekar (Line) masih menunggu jadwal bupati. Sebab, setalah beberapa kali PT Sumekar ingin melakukan pembahasan, masih terbentur dengan jadwal bupati Sumenep.

Direktur PT Sumekar (Line) Akhmad Zainal Arifin mengatakan, dirinya mengakui belum membuat jadwal RUPS. Sebab, bupati masih ada beberapa kesibukan yang masih belum bisa diganggu. Namun demikian, dirinya berjanji dalam waktu dekat akan menjadwal.

“Secepatnya, bulan ini harus sudah membahas RUPS, tergantung bupati jika bupati tidak sibuk akan langsung mengundang bupati untuk bersama-sama membahas,” katanya, Minggu (22/3/2020).

Setelah ada pembahasan, maka akan dilaporkan pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep selaku perwakilan dari rakyat.

“Penambahan kapal sudah lama diwacanakan. Tujuannya, untuk mempercepat transportasi laut. Sehinga tidak ada antrian lagi ketika menuju kepulauan atau sebaliknya,” ujarnya.

Dijelaskan, biaya kapal diparkirakan akan menelan dana Rp39 miliar, seperti pada saat pembuatan Kapal Motor Penumpang (KMP) Dharma Bahari Sumekar (DBS) III.

Mengenai dananya nanti akan mengambil dari hasil pendapatan asli daerah (PAD) yakni senilai Rp2 miliar yang didapat pada tahun 2019. Pendapatan tersebut akan dimasukkan dalam pembahasan RUPS untuk bisa dijadikan investasi pengadaan kapal baru.

“Semoga tidak ada kendala yang dapat memperlambat RUPS,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sumenep Edy Rasiadi mengakui jadwal bupati masih padat. Namun, dirinya ikut mendukung atas penambahan kapal tersebut.

“Ya, saat ini jadwal bupati masih banyak kesibukan. Tetapi, Jika PT Sumekar (Line) segera menigirim surat nantinya akan dijadwalakan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Sumenep Moh. Subaidi mengatakan, penambahan kapal akan siap selalu didukung, asalkan RUPS cepat selesai dan dilaporkan pada DPRD maka akan segera dikoreksi. “Kami akan kami pertimbangkan, jika RUPS telah dilaporkan,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *