Belum Vaksin Tahap 2, Rafel Berpotensi Absen di Awal Kompetisi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/SUBAIDI) BELUM TUNTAS: Striker asing Madura United Rafael Silva masih menjalani vaksinasi yang pertama.

KABARMADURA.ID – Madura United akan mengawali kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 dengan skuad yang tidak komplit. Salah satunya Striker asingnya Rafael Silva tidak akan bisa diturunkan sejak awal kompetisi domestik tertinggi Indonesia itu.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Dokter Madura United Heri Siswanto. Dia beralasan, bomber asal Brasil itu belum memenuhi persyaratan untuk dimainkan. Sebab, dalam memutar BRI Liga 1 musim ini, PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) menerapkan regulasi baru, ialah semua yang terlibat dalam pertandingan harus mengantongi sertifikat vaksin kedua.

Bacaan Lainnya

Sedangkan, penyerang asing Madura United itu baru menjalani vaksinasi pertama. Untuk disuntik vaksin tahap kedua, dokter yang familiar disapa Herisis itu membutuhkan waktu setidaknya 28 hari. Tak ayal, dia memastikan, Rafael tidak akan mengantongi vaksin kedua dalam pekan ini ataupun pekan depan.

“Baru sekali, waktu tim libur itu, dia (Rafael Silva) divaksin. jadi masih harus nunggu vaksinasi kedua. Rentan waktu dari yang pertama ke kedua, itu 28 hari,” jelasnya kepada Kabar Madura, Rabu (25/8/2021).

Dokter asal Surabaya itu menyampaikan, permasalahan tersebut tidak sebatas dialami oleh tim yang berbasis di Pulau Garam ini. Melainkan, sejumlah pemain terutama legiun asing yang akan mengarungi BRI Liga 1 2021-2022 belum seluruhnya tervaksin tahap kedua.

Praktis, saat PT. LIB merilis jadwal susunan untuk 12 klub di pekan pertama ini, dengan jadwal tanding pekan depan, Rafael masih belum bisa berpartisipasi dalam pertandingan bersama Fachrudin W Aryanto dan kawan-kawan.

Kendati demikian, mantan striker asing Barito Putera itu tetap ikut pematangan di Jakarta yang sudah berlangsung sejak Senin (23/8/2021).

Namun, Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, sudah mengantisipasi itu dengan mempersiapkan semua pemain yang tengah mengikuti finalisasi persiapan di Ibu Kota Indonesia itu.

“Semua pemain siap. Kami sudah antisipasi jika itu benar-benar terjadi,” tandasnya. (idy/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *