oleh

BEM Pertanian UIM Bersiap Gelar Pelatihan Kewirausahaan dan Pelestarian

Kabarmadura.id – Sebagai upaya mengembangkan intelektual mahasiswa di bidang leadership dan pertanian, BEM Pertanian Universitas Islam Madura (UIM) Kabupaten Pamekasan bersiah menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pelestarian (PKP).

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan di lembaga pendidikan Al-Irsyad, dibawah asuhan Ustaz Eosyid, pada tanggal 25-28 di Desa Tebul Timur, Pegantenan, Pamekasan.

Djunaidi selaku ketua panitia pelaksana menuturkan, saat ini tengah berlangsung persiapan untuk acara yang akan diadakan selama dua hari tiga malam itu. Menurutnya, persiapan sudah mencapai 80 persen.

“Lersiapan harus betul-betul matang agar acara bisa berjalan dengan lancar. Acara ini akan diikuti 65 peserta yang terdiri dari mahasiswa baru di Fakultas Pertanian UIM. Itu dapat menajamkan pengalaman dan wawasan baru bagi mereka,” ungkap Djunaidi.

Dalam upaya persiapan tersebut, panitia sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak. Mulai dari petinggi UIM hingga kepala desa. Termasuk tokoh masyarakat, khususnya tuan rumah yang akan ditempati pelatihan itu,” paparnya.

Sementara itu, Mahmud selaku Ketua BEM Pertanian menegaskan, acara tersebut bertujuan untuk menumbuhkan jiwa leadership mahasiswa pertanian. Di samping itu, juga guna memupuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Tentu juga untik merekatkan mahasiswa pertanian antartiga prodi; Aroteknologi, Agrobisnis, Agrobisnis Perikanan. Kegiatan ini juga untuk masyarakat desa, agar bisa melihat kegiatan mahasiswa yang notabenenya masih belum mengenyam pendidikan di perguruan tinggi,” paparnya.

Mahmud berharap semoga kegiatan tersebut bisa bermanfaat bagi semua golongan, baik masyarakat Desa Tebul Timur dan juga mahasiswa.

“Kami mengundang pemateri yang luar biasa. Mereka adalah Dr. Ir, Ida Ekawati, MP, Lia kristiana, Sp, MP, Endang triwahyuni Sp,. MP, Shoimu sholeh Sp, MP, Moh Ridho SP, DAN Raudatul Jannah, Spd,” tukasnya. (nam)

Komentar

News Feed