Bentrok Sesama Skuad Pincang: Madura United Mendapatkan Amunisi Baru

  • Whatsapp
(FOTO: MADURA UNITED FOR KM) TIDAK TERPENGARUH: Madura United fokus mempersiapkan dan mematangkan tim jelang lawan Persib Bandung.

KABARMADURA.ID | Madura United dan Persib Bandung akan menjalani laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021 dengan sama-sama tidak bisa menampilkan  kekuatan terbaiknya di Stadion Manahan Solo, Sabtu (4/12/2021). Sebab, banyak pemain dari kedua kesebelasan yang absen.

Di kubu tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu, sebanyak tiga pemain dipastikan absen. Mereka ialah Kapten Tim Fachrudin W Aryanto, Striker asing Rafael Silva, dan Gelandang lokal Zulfiandi (Lebih detail di grafik).

Bacaan Lainnya

Sedangkan, dua pemain lainnya hanya kemungkinan absen, seperti Samuel Christianson Simanjuntak (fullback) yang hanya pemulihan cedera ringan dan Ronaldo Kwateh hari terakhir masa karantina.

Berbeda dengan Persib Bandung yang lebih banyak. Di tim yang biasa dijuluki Maung Bandung itu, terdapat sebanyak empat pemain yang dipastikan absen seperti Victor Igbonefo, Ezra Walian, Zalnando dan M Rashid (Lebih detail di grafik).

Untuk Beckham Putra dan Teja Paku Alam (pemain lokal) hanya berpotensi tidak bisa bermain. Karena, keduanya sedang jalani pemulihan cedera ringan buntut dari laga kontra Arema FC.

Kendati banyak skuad utama Persib Bandung yang absen, Pelatih Madura United Fabio Lefundes tidak terlalu memikirkan itu. Dia memilih untuk fokus mempersiapkan dan mematangkan tim jelang laga berlabel big match itu.

Bahkan, arsitek asal Brasil tersebut tidak melihatnya sebagai suatu keuntungan. Lantaran, dia menganalisa, Persib merupakan tim kuat yang memiliki materi pemain bagus.

“Fokus bersiap, Madura harus berkonsentrasi untuk persiapan sendiri. Tidak terpengaruh itu (banyak pemain Persib Bandung absen). Jangan dan tidak melihat itu sebagai keuntungan hingga kami lalai,” jelasnya kepada Kabar Madura, Rabu (1/12/2021).

Namun di sisi lain, Madura United mendapatkan amunisi baru saat lawan Persib Bandung. Gelandang asingnya Kim Jin-sung sudah selesai jalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Reporter: Syahid Mujtahidy

 

Daftar Pemain Absen
Madura United Persib Bandung
Fachrudin W Aryanto Absen Membela Timnas Indonesia Victor Igbonifo Absen Membela Timnas Indonesia
Rafael Silva Absen Tambahan larangan bermain Ezra Waliam Absen Membela Timnas Indonesia
Zulfinadi Absen Pemulihan cedera parah Zalnando Absen Akumulasi kartu kuning
Samuel Christianson Simanjuntak Kemungkinan absen Pemulihan cedera M Rashid Absen Membela Timnas Palestina
Ronaldo Kwateh Kemungkinan absen Masa karantina Beckham Putra Kemungkinan absen Pemulihan cedera
      Teja Paku Alam Kemungkinan absen Pemulihan cedera

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *