oleh

Bentuk Kepedulian, BNI Bagi 500 Paket Sembako untuk Warga Sumenep

KABARMADURA.ID, Sumenep – Dalam rangka mewujudkan kepekaan terhadap masalah masyarakat, terlebih di masa mewabahnya Covid-19 di Sumenep ini, PT Bank Negara Indonesia (BNI persero), berbagi ratusan paket sembako untuk masyarakat terdampak wabah tersebut, pada Kamis (1/10/2020).

Dalam proses penyerahannya, ada dua cara kreatif yang dilakukan BNI. Pertama, diserahkan langsung kepada masyarakat, yang kedua, diserahkan melalui Tim Gugus Satgas Covid-19 Sumenep yang diterima di rumah dinas bupati.

Di sela-sela penyerahan bantuan paket sembako, Pemimpin BNI Kantor Cabang Sumenep Wulung Subakti mengatakan, penyerahan bantuan dalam masa wabah Covid-19 ini dikemas dalam bentuk program “BNI Berbagi.”

Program ini sengaja digulirkan sebagai bentuk dukungan BNI kepada pemerintah dan sebagia upaya kepekaan dalam menghadapi masalah yang dialami masyarakat, sehingga program-program kemanusiaan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Dampak wabah Covid-19 terhadap beberapa saktor terutama perekonomian masyarakat cukup signifikan. Gotong royong dan saling membantu dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid – 19 tersebut.

“Sehingga di momen seperti ini kami harus datang membantu mengatasi masalah yang ada. Saling merangkul, menebar manfaat,” katanya, Kamis (1/10/2020).

Terdorong rasa peduli dan ingin membantu sesama, terwujud dengan terus menyalurkan bantuan, berupa 500 paket sembako yang diserahkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Bantuan itu antara lain 200 paket sembako, dan 300 paket lainnya diserahkan langsung kepada masyarakat Kabupaten Sumenep melalui BNI Kantor Cabang Pembantu Prenduan dan BNI Kantor Kas Pasongsongan.

Bantuan tersebut, bertujuan untuk memberikan perhatian terhadap masyarakat yang saat ini tengah kesulitan secara ekonomi, selain itu, juga untuk selanjutnya akan terus memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Penyaluran ini diharapkan mampu meringankan beban masyarakat Sumenep yang terdampak Covid-19. Dalam kesempatan ini bantuan 200 paket sembako diserahkan kepada Bupati Sumenep A. Busyro Karim yang juga sebagai ketua Gugus Covid-19 di Sumenep,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sumenep A Busyro Karim memberikan apresiasi terhadap seluruh simpatisan, secara khusus kepada BNI yang sudah menjadi donatur membantu mengurangi beban pemerintah dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih tiada terhingga kepada BNI yang sudah mendukung pemerintah menghadapi berbagai masalah,” paparnya. (ara/waw)

Komentar

News Feed