oleh

Berani Turunkan Trio Pemain Muda di Derbi Suramadu

KABARMADURA.ID – Manajer Madura United Rahmad Darmawan terbilang berani. Dia menurunkan tiga pemain muda sekaligus saat melawan Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Minggu (28/3/2021).

Arsitek yang familiar disapa RD ini menjadikan winger berdarah Madura Moch Kevy Syahertian sebagai starter. Lalu, dia ditarik sebelum peluit tanda babak kedua mulai.

Bermain selama 45 menit, Kevy melakukan sekali tembakan yang on target, 14 kali umpan dengan akurasi 75%, serta sepasang umpan silang.

Namun sayang, di laga bertajuk  Derbi Suramadu ini, winger berusia 21 tahun itu tidak kuasa mencetak gol. Berbeda dengan laga sebelumnya yang bisa menyumbang sebiji gol ke gawang PS Sleman.

Paruh kedua, Madura United memberi kesempatan kembali bagi penyerang berusia 16 tahun Ronaldo Joybera. Dia turun bersamaan dengan pemain muda lainnya yang masih berusia 19 tahun Fadillah Nur Rahman, 11 menit jelang waktu normal berakhir.

Ronaldo sejatinya hampir satu lawan satu dengan kiper Persebaya Surabaya Satria Tama Hardianto. Namun ketika momentum serangan balik itu, dia dilanggar dengan keras.

Manajer Madura United menjelaskan, waktu bermain di Derbi Suramadu akan mematangkan dan menguatkan mental pemain muda. Sebab, dia melihat, langkahnya itu demi merawat aset tersebut.

“Pemain muda itu aset. Kami coba beri kesempatan di pertandingan yang tidak biasa, akan menguatkan mentalnya, dan juga akan lebih matang. Karena mereka masa depan Madura United,” ujarnya.

Namun sayang, Madura United pada laga tersebut tak kuasa mengamankan tiga poin, usai kalah dengan skor 2-1. (idy/maf)

Komentar

News Feed