oleh

Beras Bantuan Pemerintah DIjual Kembali, Ini Kata Dinas Sosial

Kabarmadura.id/Sumenep-Tersiarnya kabar penjualan beras bantuan oleh sebagian kelompok penerima manfaat (KPM) membuat Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep Moh Iksan gerah. Ia mengaku tidak akan segan untuk mencabut hak mereka untuk menerima segala jenis bantuan dari pemerintah.

Menurutnya, jika ada KPM yang menjual kembali beras bantuann pemerintah, maka itu artinya mereka sudah tidak membutuhkan bantuan, sehingga tidak lagi berhak mendapat bantuan dari pemerintah. Karenanya, mereka layak untuk dicoret dari daftar penerima bantuan.

“Memang ada kabar seperti itu yang sampai ke kami. Tetapi kami telah menyampaikan jika kejadian tersebut dibiasakan oleh KPM maka jelas akan dicoret nama mereka nanti. Mereka sudah dianggap mampu kalau menjual kembali beras tersebut,” katanya, Selasa (13/1/2020).

Iksan menambahkan, pihaknya akan terus membenahi pelaksanaan pencarian bantuan pangan non tunai (BPNT) agar masyarakat dapat menikmati sesuai hak dan ketentuan yang telah ditetapkan. Ia akan memberikan sanksi tegas kepada siapapun yang diketahui melakukan penyimpangan dalam program BPNT tersebut. Ia juga akan menindak secara hukum suplier yang dikabarkan bermain-main dengan menyajikan beras yang kualitasnya kurang bagus. Semua itu penting dilakukan agar bantuan sosial benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami menekan semua pihak, agar problem lama bantuan ini bisa tuntas, mulai dari memaksimalkan kerja korkab, TKSK, supplier. Kami akan tekan agar jangan sampai bekerja keluar dari regulasi. Jika memaksa, siap-siap untuk mendapatkan sanksi, saya jaminannya,” pungkasnya. (ara/pai)

 

 

Komentar

News Feed