oleh

Berawal dari Beli Sepatu Rp70 Ribu hingga Jadi Ambassador Adidas

KABARMADURA.ID – Penjaga gawang Madura United M. Ridho Djazulie kian melejit namanya. Itu seiring dia menjadi Penjaga Gawang Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Dengan paras wajah yang tampan juga menjadi idaman para suporter terutama kalawangan wanita, menjadi kelebihannya.

Seiring popularitasnya naik, Ridho kerap kali menjadi ambasador atau mendapatkan iklan. Di Madura United, dia pun yang sering menjadi talent bagi sponsor tim.

Salah satu brand internasional Adidas juga mensponsori dirinya. Diketahui, brand tersebut dari Jerman. Dia tercatat sebagai ambasador merek tersebut sejak tahun 2019. Sejatinya, dia sudah uji coba sejak tahun 2018.

Tak ayal, sepatu bola dan sarung tangan Ridho bermerek Adidas. Begitu juga dengan sepatu santai, kaos, jaket, tas dan sebagainya bermerek Adidas.

“Kalau jadi ambasador yang resmi itu dari Adidas sejak tahun 2019 (musim pertama di Madura United). Tapi, uji cobanya itu sudah sejak tahun 2018 (musim terakhir di Borneo FC),” ungkapnya kepada Kabar Madura, Senin (18/9/2020) siang.

Kendati sudah menjadi Ambassador Adidas, kiper bernomor punggung 20 di Madura United ini tidak melupakan masa kecilnya saat baru memiliki sepatu bola pertama kali.

Seperti yang diceritakannya, sepatu baru yang dimilikinya seharga Rp70 ribu. Saat itu, bermerek New Era. Momen tersebut tepatnya saat Ridho duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Tapi, dia sudah senang sekali.

Selain itu, Ridho menyampaikan, saat bermain futsal ketika menjadi siswa sekolah menengah atas (SMA), tetap menggunakan sepatu yang sudah rusak. Namun, misi membuktikannya sangat besar.

“Pernah dulu waktu main futsal itu, saya pakai sepatu yang sudah rusak. Tapi, semangatnya kuat sekali dan ingin membuktikan. Saat itu, orang tua nonton,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed