Berawal dari Iseng Bangun Usaha Okairi Wings, Raup Untung Rp2,5 Juta per Bulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) WIRAUSAHA: Kilas balik perjuangan Nurlaili Fajrin merintis usaha Okairi Wings.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN – Industri Kecil Menengah (IKM) Okairi Wings yang dirintis tahun 2017 ini diinisiasi dua orang jebolan salah satu perguruan tinggi di Malang. Namun, seiring berjalannya waktu, dikelola secara mandiri oleh Nurlaili fajrin, karena temannya memilih menjadi pegawai negeri.

Menurut Owner IKM Okairi Wings, Nurlaili Fajrin, usaha makanan yang digelutinya berangkat dari kegelisahannya setelah lulus kuliah. Ia bersama temannya membuat produk olahan sayap pedas atau bisa dikenal dengan okairi wings.

“Akhirnya, iseng nih bareng temen bikin sendiri, cari-cari  resep sendiri, jadi deh waktu itu sayap pedas. Sejak itu aku, bareng temenku berdua yang ceritanya sama-sama nganggur, memutuskan buat jualan makanan tersebut, Mencoba-coba awalnya,  Akhirnya, alhamdulillah di luar ekspektasi kami, makanan yang kami buat bisa diterima oleh orang-orang Pamekasan,” paparnya, Minggu (25/4/2021).

Perempuan kelahiran Pamekasan, 30 Maret 1995 itu mengaku sudah melakukan 3 kali rebranding, saat ini sudah memiliki 2 karyawan dan mempunyai 4 jenis olahan, berupa sayap pedas, rice box, ayam geprek, dan chicken cheese. Keuntungan yang diperoleh mencapai Rp2,5 juta setiap bulannya.

“Tipsnya, harus yakin dan percaya diri  sama usaha yang digeluti akan menjadi besar dan bisa menjadi produk pilihan orang-orang. Triknya, terus semangat belajar dan berinovasi dan sabar,” ulasnya.

Perempuan asal Dusun Panyepen Desa Panempan Pamekasan tersebut sudah mendapatkan perhatian pemerintah daerah dengan diikutkan berbagai pelatihan dan kegiatan yang bisa mendongkrak motivasinya untuk terus berwirausaha.

“Alhamdulillah sudah puas dengan dilibatkan dalam acara workshop usaha, dan kegiatan lainnya,” urainya. (rul/maf)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *