Berawal dari Iseng, Dian Tri Sukses Jadi Pesepakbola Profesional

  • Whatsapp
Pemain Madura United U20 Dian Tri Wiyono (kanan) saat melawan Barito Putera U20, (27/8/2019).

Kabarmadura.id-Hasrat ingin mencoba suatu yang baru, sudah melekat dalam diri setiap manusia. Begitu juga dengan anak muda asal Trenggalek ini, Dian Tri Wiyono. Sebelum menjadi pesepakbola, dia hanya iseng ikut temannya bermain sepakbola.

Terkadang, pemuda yang kini berusia 20 tahun itu bermain bersama teman sebaya di desanya, ataupun dia main bersama teman sekolahnya di halaman sekolah.

Keisengan Dian itu mulai menjadi kebiasaan dan berlanjut hingga masuk sekolah dasar (SD). Bukan berangkat dari diri sendiri, namun diajak teman, dia memutuskan untuk masuk Sekolah Sepakbola (SSB) Bhirawa.

Semenjak masuk SSB, putra dari pasangan Misdi dan Sumarmi tersebut, baru sadar mulai tidak bisa lepas dengan dunia sepakbola. Dia merasa seakan tiada hari tanpa bermain sepakbola ataupun nonton pertandngan dari layar televisi.

“Awalnya sih, iseng-iseng saja ikut teman main waktu TK itu, ya kadang main di desa, kadang di sekolah. Saat sudah SD, saya diajak teman masuk SSB Bhirawa, ya saya mau. Lama-kelamaan tampaknya muzlai tidak bisa meninggalkan sepakbola dan sudah tiada hari tanpa sepakbola,” cerita Dian.

Kecintaannya itu, mengantarkan dirinya memperkuat Popda Trenggalek pada tahun 2014 dan 2016. Talentanya kian matang, dia mulai menjadi bagian Persiga Trengalek sejak 2016 hingga 2018. Bahkan, dia mampu menghantarkan timnya merenggut gelar Juara Liga 3 musim kemarin.

Petualangan dalam dunia sepakbola menerbangkan dirinya untuk masuk dalam skuad Madura United U20. Dian masuk paruh musim. Meski demikan, dia mampu menjawabnya lewat tiga gol yang dilesakkan, walapuan gagal membawa timnya melaju ke babak perempat final Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019.

“Di tahun ini Alhamdulillah bisa masuk di Madura United U20, meskipun hasilnya belum memuaskan. Bagiku sepakbola itu, bukan cuma sekedar hobi saja, tapi di sepakbola, kami bisa menambah pengetahuan dan banyak teman<ungkapnya.

Kendati tampil gemilang, namanya masuk radar tiga pemain yang akan mendapatkan kesempatan jalani latihan bersama Slamet Nurcahyo di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (5/9/2019) sore. (idy/waw)

Profil

Nama : Dian Tri Wiyono

Alamat : Desa Nglinggis Kec. Tugu Kab. Trenggalek, Jawa Timur

Tanggal Lahir : Trenggalek, 22 Juli 1999

Karir di Sepakbola

-Madura United U20 2019

-Persiga Trenggalek 2018

-Persiga Trenggalek 2017

-Persiga Trenggalek U17 2016

-Popda Trenggalek 2016

-Popda Trenggalek 2014

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *