Berawal dari Pelatihan WUB, Raup Omzet Rp5,4 Juta per Bulan

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) WIRAUSAHA:  Pengusaha Jamur Tiram Murniati terus konsisten mengelola secara mandiri usaha yang sudah dirintis yang sudah berjalan 4 tahun.

KABARMADURA.ID – Pengusaha Jamur Tiram yang satu ini patut menjadi inspirasi bagi orang-orang yang hendak terjun ke dunia wirausaha. Ialah Muniarti, perempuan asal Desa Bunder, Pademawu. Ia memulai usahanya dengan penuh perjuangan dan pengorbanan. Tak heran sejak tahun 2019, omzet usahanya sudah mencapai Rp5,4 juta per bulan.

KHOYRUL UMAM, Pamekasan

Ia bercerita pada tahun 2019, Pemkab Pamekasan mengadakan program pelatihan wirausaha baru (WUB). Ia tergerak untuk menjadi mengikuti program WUB. Setelah terdaftar menjadi peserta, ia mencoba untuk mengasah kemampuannya di bidang wirausaha. Kemudian seiring berjalannya waktu, berbekal ilmu dan skill yang didapatkan saat mengikuti pelatihan, ia memberanikan diri membuka usaha tiram.

“Setiap hari bisa menghabiskan 60 bungkus, setiap 1 bungkusnya Rp3.000, sekitar Rp180 ribu setiap harinya, jika ditotal setiap bulan sekitar Rp5,4 Juta,” paparnya, Senin (26/7/2021).

Ia juga menjelaskan bahwa pemasarannya dilakukan secara mandiri dengan mendistribusikan kepada pedagang sayuran di pasar-pasar, ataupun dengan cara mendatangi rumah konsumen.

Dijelaskannya, motivasi terbesar dalam menjalankan usahanya yaitu keinginannya untuk mandiri secara ekonomi dan agar kebutuhan sehari-harinya bisa terpenuhi.

“Motivasi saya sangat simpel, yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan alhamdulilah kebutuhan bisa terpenuhi,” urainya.

Ia bercerita, untuk menjadi pengusaha dibutuhkan keinginan kuat dan konsistensi. Selain itu, harus selalu siap menghadapi setiap rintangan yang ada.

“Yang penting punya keinginan untuk maju dan mengusahakan yang terbaik,” tukasnya. (rul/maf)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *