Berawal dari Sebuah Buku, Beranikan Diri Buka Usaha

Buka usaha
(KM/IMAM MAHDI) Suriyono

KABAMADURA.ID | Buku bisa mengubah kehidupan seseorang. Begitulah yang terjadi pada Suriyono, pria asal Desa Lobuk, Kecamatan Bluto. Ketika berada di titik terendah dan kerap kali gagal dalam merintis pekerjaan, secara kebetulan ia menemukan buku berjudul The Power of Kepepet. Lewat buku tersebut, semangat dan motivasinya kembali menyala.

IMAM MAHDI, SUMENEP

Pria yang saat ini bekerja di Kantor Urusan Agama (KUA) Bluto itu bercerita, ia telah melalui banyak pekerjaan sebelum sampai pada titik sekarang. Di antaranya, pernah menjadi kuli, penjual ikan ikan hias, menjadi guru, hingga membuka usaha kecil-kecilan.

Bacaan Lainnya

Ia memiliki prinsip hidup, Dari Gubuk Derita Menuju Kota Bahagia. Artinya, setiap tantangan, kegagalan, dan penderitaan, merupakan proses menuju kesuksesan.

“Jalan satu-satunya, saya tetap bertahan berintropeksi diri,berbenah diri. Untuk mencapai sebuah impian harus siap menjalani proses,” ujarnya.

Sejak tahun 2013, pria yang kerap disapa No itu bekerja di KUA Batuputih selama enam tahun, KUA Saronggi satu bulan, kemudian pindah ke KUA Bluto hingga sekarang. Dia sendiri bukan pegawai negeri sipil (PNS), melainkan masih pegawai tidak tetap (PTT). Gajinya tersebut tidak mencukupi kebutuhan keluarganya. Sebab itu, ia membuka usaha di Pasar Lenteng, Bluto dan di Pamekasan.

Alhamdulillah, saat ini sudah menjalani bisnis rumahan dan dipromoin online. Nama usaha kami Bakdabak Bunda Shakira.” ungkapnya, Kamis (31/3/2022).

Tidak hanya itu, ia mengatakan, untuk menjadi orang sukses harus memiliki komitmen dan fokus. “Mencoba-dan terus mencoba tanpa menghiraukan kata orang lain,” pungkas pria yang sudah mempekerjakan enam karyawan itu.

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.