Berdalih Anggaran Habis untuk Covid, Dewan Pendidikan Belum Dipilih oleh Bupati

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan

Kabarmadura.id/Bangkalan-Enam bulan sudah pemilihan Dewan Pendidikan Bangkalan dilakukan. Dari 63 peserta yang mendaftar, 22 nama terpilih sudah disetorkan ke Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron. Namun, sejak disetorkan pada bulan Maret lalu, belum ada pengumuman resmi mengenai hal tersebut.

Padahal, pendaftaran dewan pendidikan ini dimulai sejak Januari 2020 lalu.

Bacaan Lainnya

Ra Latif (sapaan akrabnya) mengakui, belum ada keputusan terhadap 22 nama yang telah dipegangnya tersebut. Dia hanya berjanji akan mengumumkan nama yang terpilih nantinya.

“Segera, nanti akan segera kami umumkan dan lantik,” tuturnya, Selasa (16/572020).

Dari 22 nama yang dipegangnya, Ra Latif nantinya harus memilih 11 orang saja yang direkomendasikan lolos. Ra Latif beralasan penundaan pengumuman dan leletnya pemilihan dewan pendidikan ini dikarenakan terkendala wabah Covid-19.

“Pelantikannya nanti bisa tahun 2021, nanti juga sebelum 2021 komposisi ini sudah ada. Paling tidak nama-nama yang terpilih,” ungkapnya.

Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangkalan ini menyampaikan, di antara kendalanya adalah anggaran terpangkas untuk penanganan wabah Covid-19.

Terpisah, Sekretaris Panitia Seleksi Dewan Pendidikan Bangkalan Aliman Haris mengaku heran terhadap belum dipilihnya anggota Dewan Pendidikan Bangkalan tersebut.

Menurutnya, seharusnya pihak pemkab segera menentukan dan melantik dewan pendidikan yang sudah melalui proses panjang tersebut. Alasan pemkab yang menunda karena adanya refocusing, menurutnya tidak dibenarkan, sebab, dari awal anggarannya telah disediakan.

“Kalau sekarang anggaran pelantikan dan lain-lain terkait dewan pendidikan itu masuk refocusing, berarti dewan pendidikan yang semula mendapat respons luar biasa dari pemerhati pendidikan Bangkalan dianggap bukan prioritas,” paparnya. (ina/pai)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *