oleh

Berdalih Tidak Ada Laporan, BKPSDM Belum Sanksi ASN Terlibat Kriminal

Kabarmadura.id/Sumenep-Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep Abd Madjid mengatakan, sejauh ini masih belum memberikan sanksi terhadap oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melakukan tindak kriminal. Ia berdalih, pihaknya belum mendapatkan laporan dari penegak hukum.

“Tidak ada pemberitahuan kepada kami sehingga kami tidak tahu itu ASN mana, termasuk proses sanksi pemberhentian sementaranya juga masih belum bisa diproses sebelum ada laporan ke kami,” ujarnya.

Sebelumnya, pria berinisial AS (47) yang statusnya sebagai ASN kepergok mencuri sepeda pancal jenis polygon di area parkir Taman Adipura Kota Sumenep, Minggu, (9/2/), sekitar pukul 06.00 WIB. Motifnya diketahui untuk membayar cicilan kredit mobilnya.

Kapolres Sumenep, AKBP Deddy Supriadi menyampikan, berdasarkan pengakuan dari oknum ASN tersebut, aksinya tidak hanya dilakukan sekali. Namun kali ini, nahas, tindakannya tersebut diketahui oleh pemilik.

“Berdasar pengakuannya, ia telah melakukan pencurian sepeda angin atau sepeda onthel yang berada di seputar TB. Pencurian dilakukan saat pemiliknya fokus berolahraga bersama ratusan pengunjung lainnya. Pelaku sudah 20 kali melakukan aksi pencurian,” katanya, Senin (10/2).

Sementara saat ini, dia melanjutkan, berhubung kasus tersebut sudah terjadi tidak hanya dilakukan satu dua kali saja, maka pihaknya berinisiatif untuk melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengakses keterlibatan pihak lain.

“Biasanya pelaku langsung menaikan sepeda onthel itu ke mobil Innova, termasuk ketika menjualnya pakai mobil pengirimannya. Nah ini menarik untuk ditelusuri secara mendalam,” imbuhnya. (ara/pai)

 

Komentar

News Feed