oleh

Berdalih Uji Ketahanan Bangunan, Kontraktor Terlambat Serahkan Kunci Kios

Kabarmadura.id/Bangkalan-Kontraktor CV Angra Abipraya Imam Syafi’i akhirnya menyerahkan kunci bangunan kios di depan Stadion Kerapan Sapi (Sekep). Untuk diketahui, proyek senilai Rp1,5 miliar tersebut dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)  Bangkalan tahun 2019 silam. Pembangunan proyek tersebut mulai digarap sejak tanggal 19 Juli  2019 dan selesai pada akhir Oktober tahun 2019.

Imam Syafi’i mengakui penyerahan kunci terlambat dari jadwal. Keterlambatan tersebut terjadi karena untuk menguji ketahanan bangunan. Padahal, proses pengerjaan dilakukan dengan tepat waktu, yakni 100 hari kerja sesuai jadwal yang ditentukan.

“Untuk pembangunan kios ini sudah selesai selama 100 hari pekerjaan namun yang telat di bagian penyerahan kunci,”  terangnya.

Imam menjelaskan, kios tersebut terdiri dari 10 ruang untuk kuliner dan 10 ruang untuk toko cenderamata atau oleh-oleh. Disediakan juga 5 ruang toilet wanita dan 5 lainnya toilet untuk laki-laki.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Bangkalan Moh Hasan Faisol mengatakan,  sekarangkunci kios tersebut sudah di serahkan kepada kami, kami akan melakukan rapat dengan tim teknis dengan dinas lain terutama Kabag hukum BAPENDA rapat tersebut “untuk menentukan jumlah tarif yang akan di sewakan kepada masyarakat hasil sewanya akan di masukan ke PAD Bangkalan,” terangnya

Kepala Disbudpar Bangkalan menjelaskan, untuk sementara waktu kios tersebut tidak bisa digunakan selama 6 bulan setelah pembangunan selesai, karena masih dalam masa pemeliharaan.

“Karena selama 6 bulan ke depan masih garansi dari kontraktor,” terangnya.

Kemungkinan besar setelah mencapai 7 bulan, bangunan kios yang berbaris rapi ini bisa ditempati oleh masyarakat untuk menjual cenderamata khas Madura dan kios kuliner khas Madura.

“Kami harap adanya kios ini bisa menambah PAD Kabupaten Bangkalan,” tutupnya. (km50/pai)

Komentar

News Feed