Berdasar Keputusan 4 Menteri, Disdikbud  Buka Kembali PTM

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) PTM: Disdikbud Pamekasan izinkan setiap sekolah melaksanakan PTM. 

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN -Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pamekasan sudah membuka kembali pembelajaran tatap muka (PTM). Mulai dari jenjang pendidikan tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga jenjang pendidikan sekolah menengah pertama (SMP). Keputusan itu berdasarkan pada dikeluarkannya izin oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19, namun dalam penyelenggaraannya sudah diserahkan kepada pengelola di setiap jenjang pendidikan.

Menurut Kepala Disdikbud Pamekasan Akhmad Zaini, keputusan 4 menteri mengizinkan pelaksanaan PTM, walaupun dalam sebaran peta Covid-19  ada yang zona merah, zona orange, dan zona kuning, Sehingga untuk pelaksanaan PTM bisa dimulai hari Selasa, (09/2/2021). Namun secara teknis, setiap lembaga pendidikan diperbolehkan untuk memulai lebih awal, ataupun 1 bulan kemudian dari waktu yang ditentukan, karenanya tergantung pada kesiapan sekolah.

Bacaan Lainnya

“Kalau persiapannya kita sudah okay, tinggal pelaksanaan mulainya besok, tapi sekolah bisa mulai minggu depan, tergantung situasi sekolahnya,” paparnya, Senin (8/2/2021). 

Akhmad Zaini menjelaskan, secara teknis setiap sekolah sudah sangat siap, karenanya untuk pengelolaan PTM di setiap jenjang pendidikan wajib menerapkan protokol Covid-19, bisa menggunakan teknis pembagian jam sesuai dengan kapasitas penampungan kelas yang tersedia.

“Protkes diperketat, intensifkan koordinasi dengan desa, kecamatan, dan kabupaten, serta dengan orang tua siswa dan komite sekolah. Setiap kejadian sekecil apapun, segera dikoordinasikan dan dilaporkan,” pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Moh Sahur, berharap PTM yang akan dijalankan bisa lancar, karenanya segala hal perlu dipenuhi bisa disiapkan dengan matang. 

“Kami harap penyelenggaraan PTM lancar, meski pada situasi Covid-19,” tukasnya. (rul/km58)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *